Correcto - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Instagram makin menunjukkan dukungan kuatnya untuk kaum LGBT, tepat setelah Unilever menyatakan dukungan pada komunitas itu dalam instagram resminya. Foto: Shutterstock

Bukan Cuma Unilever dan Coca-cola, Instagram Juga Berani Tampilkan Fitur Pride dan Hashtag Pelangi

Instagram makin menunjukkan dukungan kuatnya untuk kaum LGBT, tepat setelah Unilever menyatakan dukungan pada komunitas itu dalam instagram resminya.

Meskipun bila merunut ke belakang, Instagram memang sudah mendukung kaum LGBT dari lama, tetapi masih belum banyak yang mengetahui. 

Terbukti, adanya hastag berwarna pelangi '#LGBT' yang muncul saat hari Pride Day atau pawai kebebasan.

Baca Juga: PT Timah TBK Sabet Best Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication 2020

Hingga kini, dukungan terhadap LGBT itu makin menguat dengan menambahkan fitur 'pride' dalam sisi awal story Instagram, sekaligus juga terlihat dalam bentuk sticker dalam story.

Melansir dari Economic Times, Senin 29 Juni 2020, para pengguna di instagram diminta memahami komunitas LGBT yang terdampak Covid-19 juga, sehingga mereka akan menghadapi beberapa tantangan terkait kesehatan mental dan kesejahteraan emosional mereka.

Dijelaskan Tara Bedi sebagai Manajer Kebijakan Publik dan Penjangkauan Komunitas Instagram, ia menginginkan aplikasi menjadi ruang aman bagi komunitas untuk mengekspresikan diri.

“Terutama selama Covid-19, kami ingin membantu komunitas merayakan secara virtual, mencari dukungan online, dan tetap terhubung dengan orang yang mereka cintai,” jelas Bedi.

Sementara itu, dukungan terhadap LGBT seolah deras mengalir dari sejumlah perusahaan internasional, seperti Apple, Google, Facebook, Youtube, dan Unilever. Ini juga menunjukkan bahwa beberapa negara barat sudah menganggap LGBT sebagai hal yang biasa dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Inget! Minum Air Putih di Pagi Hari Sangat Penting Looh, Ini Manfaatnya

Dengan demikian, Instagram pun bekerja sama dengan Queer Muslim Project, sebuah seni visual dan dongeng untuk mempromosikan representasi komunitas, positif, dan interseksional yang positif terhadap jenis kelamin, termasuk meluncurkan panduan kesejahteraan bagi komunitas LGBT.



Tag :

lgbtIntagramUnileverCoca-cola

Artikel Terkait :

  • Serem! 2 Patung di Indonesia ini Dipercaya Bisa Menari

  • Setelah Tunangan Brooklyn Beckham Rencana Pernikahan Hingga Siapkan Dana Rp66 Miliar

  • Pencarian Naya Rivera Menempuh Medan yang Sulit, Polisi: Tidak Ada Tanda Kekerasan Fisik

  • Banjir Bandang di Luwu Utara, Listrik Mati-Jaringan Telekomunikasi Sulit hingga Rumah Dinas Bupati Terendam


  • Share to: