Ditengah Pandemi Covid-19 Bazar Buku Terbesar di Indonesia 'Big Bad Wolf' Periode 24-30 Juni Online Via Tokopedia

Ditengah Pandemi Covid-19 Bazar Buku Terbesar di Indonesia 'Big Bad Wolf' Periode 24-30 Juni Online Via Tokopedia

Yuli Nopiyanti
2020-06-25 09:00:00
Ditengah Pandemi Covid-19 Bazar Buku Terbesar di Indonesia 'Big Bad Wolf' Periode 24-30 Juni Online Via Tokopedia
Ditengah pandemi virus corona Event Bazar Buku Big Bad Wolf Online Via Tokopedia (Foto:Dok.Istimewa)

Ditengah pandemi virus corona event bazar buku impor Big Bad Wolf yang diklaim terbesar di Indonesia kembali digelar. Lantaran pandemi Covid-19, format gelaran tahun ini beralih ke online, tidak lagi menempati hall besar yang didatangi banyak orang.

Bahkan tak hanya itu saja pasalnya di ketahui bahwa berkolaborasi dengan Tokopedia, bazar buku online tersebut pertama kali dilangsungkan pada 27 April 2020. Program tersebut digelar untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu saja bahkan menurut Indeks Aktivitas Literasi Membaca (Alibaca) yang disusun Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) pada 2019, rata-rata indeks Alibaca nasional berada di titik 37,3 persen yang tergolong rendah. Riset tersebut juga mengungkap bahwa penyebab rendahnya Alibaca itu salah satunya adalah akses minim terhadap buku.

Baca Juga:  Cegah Virus Corona Pengunjung Big Bad Wolf Diperketat

AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, mengatakan kolaborasi ini merupakan momen pertama Big Bad Wolf menggandeng perusahaan teknologi di Indonesia. Ia mengatakan, antuasiasme konsumen untuk berbelanja buku secara online terbilang tinggi selama periode bazar pertama pada 27 April--3 Mei 2020.

Bahkan tak hanya itu kali ini beda dan bahkan sejumlah temuan menarik didapatkan dari penyelenggaraan bazar pertama, yakni ada tiga jenis buku yang paling laris.

"Buku anak, novel, dan buku hobi jadi kategori buku paling populer selama penjualan," kata Jessica dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa, 23 Juni 2020.

Karena beralih ke online, konsumen yang bisa dijangkau Big Bad Wolf juga lebih luas. Beberapa contoh pembelian dan pengiriman terjauh antara lain ke Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, bahkan Papua.

Baca Juga: Bazar Buku Big Bad Wolf 2020 Kembali Digelar Maret

Namun di ketahui bahwa melihat antusiasme yang tinggi, Big Bad Wolf kembali menghadirkan Bazar Buku Online Big Bad Wolf keduanya di Tokopedia mulai dari 24--30 Juni 2020. Tokopedia mengatakan, jumlah buku yang dijual lebih banyak dan punya berbagai nilai tambah lainnya.

Bahkan Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi menyatakan, "Kami sangat mengapresiasi kolaborasi eksklusif dengan Tokopedia untuk menghadirkan kembali Bazar Buku Online Big Bad Wolf. Inisiatif ini sejalan dengan misi kami untuk membantu masyarakat Indonesia mendapat akses luas terhadap pilihan bacaan bermutu tanpa harus keluar rumah, sekaligus meningkatkan minat baca"Ujarnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30