Ini 5 yang Jarang Diketahui Tentang Manfaat Jus Seledri untuk Kesehatan

Ini 5 yang Jarang Diketahui Tentang Manfaat Jus Seledri untuk Kesehatan

Alpandi Pinem
2020-06-18 16:30:27
Ini 5 yang Jarang Diketahui Tentang Manfaat Jus Seledri untuk Kesehatan
Jus Seledri (Istimewa)


Seledri salah satu sayuran yang tidak banyak disukai banyak orang, namun seledri sangat banyak manfaat untuk kesehatan. Dimana, seledri juga diketahui membantu menurunkan peradangan, mencegah menurunnya kemampuan penglihatan terkait usia, mengurangi risiko tekanan darah tinggi, dan kanker.

Meski jarang diketahui banyak orang, tenyata mengonsumsi jus seledri benar-benar mendapatkan banyak manfaatkan. Jus seledri diklaim dapat membuang racun, patogen mati seperti virus dan bakteri, neurotoksin, dan zat-zat berbahaya lainnya.

Berikut inilah manfaat jus seledri bagi kesehatan:

1. Bagus bagi kesehatan usus


Kandungan nutrisi dalam serat seledri berfungsi sebagai laksatif alami untuk mengoptimalkan fungsi pencernaan. Komponen ini juga menenangkan saraf yang rusak akibat gaya hidup tak sehat dan pilihan makanan yang kurang tepat. Dengan kata lain, jus seledri bisa mencegah dan mengobati konstipasi.

Baca Juga : Inilah 6 Manfaat Mengkonsumsi Srikaya Untuk Kesehatan

2. Mengontrol tekanan darah


Mengonsumsi jus seledri setiap hari bisa membantu mengontrol tekanan darah. Kandungan 3-n-buthylphthalide bisa menghambat sekresi hormon stres dan melemaskan otot sekitar pembuluh darah. Darah pun bisa mengalir lancar tanpa menyebabkan tekanan.

3. Detoksifikasi


Jika dikonsumsi secara teratur, minum jus seledri berarti Anda telah membantu tubuh membersihkan ginjal. Kandungan sodium dan potasium seledri mendorong produksi urin sehingga racun-racun tubuh bisa terbuang.

4. Antiinflamasi


Infeksi pada tubuh muncul akibat peradangan atau inflamasi. Tubuh memerlukan asupan antiinflamasi termasuk seledri. Seledri mengandung komponen polyacetylene yang mencegah inflamasi akut pada tulang seperti osteoarthritis (kondisi sendi kaku dan bengkak), gout (sakit pada persendian), reumatik serta gangguan pernapasan seperti bronkitis dan asma.

Baca Juga : Diyakini Ampuh Cegah Resiko Kanker, Ini Manfaat Lain dari Jus Kubis untuk Kesehatan

5. Hidrasi kulit


Seledri apalagi yang memiliki batang besar tinggi kandungan air hingga 95 persen. Minum jus seledri mampu menghidrasi tubuh termasuk kulit. Sel kulit terhidrasi sehingga kulit lembut dan kenyal. Kulit lembap bakal jauh dari tanda penuaan mencakup keriput dan garis-garis halus.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30