Pisang Unik Tumbuh di Pekarangan Rumah Pribadi Wakil Gubernur Sumut

Pisang Unik Tumbuh di Pekarangan Rumah Pribadi Wakil Gubernur Sumut

Ekel Suranta Sembiring
2020-06-12 13:55:16
Pisang Unik Tumbuh di Pekarangan Rumah Pribadi Wakil Gubernur Sumut
Pohon Pisang Unik Tumbuh di Pekarangan Rumah Pribadi Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (foto: Facebook/Musa Rajekshah)

Pekarangan rumah pribadi Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah tepatnya di Komplek Cemara Asri, Deliserdang tumbuh dua kali pohon pisang unik dimana mengeluarkan jantung pisang dari sisi tengah batangnya.

Tutur Musa Rajekshah yang dikutip dari channel Youtubenya pada Jumat (12/06/2020), Pohon Pisang tersebut didapat dari Desa Singkuang, Kecamatan Batanggadis, Kabupaten Mandailingnatal. Ketika ditanam di pekarangan rumahnya, pisang yang disebut penduduk setempat Pisang Si Pinang tersebut tumbuh dengan subur.

Baca Juga: La Liga Bergulir Lagi: Simak Hasil, Klasemen, Jadwal Malam Ini

"Pisang ini pertama kita ambil dari Desa Singkuang, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal. Jenis Pisang ini disana disebut pisang Si Pinang. Ini sudah satu tahun setengah kita tanam, udah buah kedua. Yang pertama buahnya nornal kayak biasa, tapi yang kedua ini jantungnya keluar dari tengah batangnya. Enggak biasakan pisang seperti ini," ucap Musa sambil menunjukkan jantung pisang tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit 20 detik itu, Musa juga menghimbau kepada masayarakat kalau ada tanaman yang dapat tumbuh di halaman pekarangan yang cukup agar memanfaatkan dengan sebaik mungkin. Mengingat situasi saat ini agar menanam tanaman yang dapat menambah daya tahan tubuh bila dikonsumsi.

Baca Juga: Sempat Heboh! Danau Kalimutu Berubah Warna, Warga Prediksi Covid-19 Segera Berakhir

"Di Suasana Covid ini kita harapkan imunitas tubuh yang baik, karena sampai sekarang belum ada obatnya. Jadi Obatnya memang gimana membangkitkan daya tahan tubuh yang baik, imunitas yang baik. Kalau bisa menanam tanaman-tanaman yang memang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan tanaman-tanaman apotik hidup. Karena salah satu juga kita mau coba ketahanan pangan kita masyarakat setempat kita juga di Sumatera Utara ini. Kita mau dorong itu baik perkotaan, baik perdesaan nantinya." Kata Musa Rajekshah.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30