Selain Tawar Mencibut, Ternyata Resep Ini Mampu Bikin Keperkasaan Pria Karo Lebih Oke

Selain Tawar Mencibut, Ternyata Resep Ini Mampu Bikin Keperkasaan Pria Karo Lebih Oke

Alpandi Pinem
2020-06-08 18:07:26
Selain Tawar Mencibut, Ternyata Resep Ini Mampu Bikin Keperkasaan Pria Karo Lebih Oke
Ilustrasi Kuat Diranjang (Istimewa)


Keberagaman kekayaan alam serta potensi kebudayaan masing-masing suku bangsa, sejak dahulu kala hingga kini tetap menjadi salah satu keunikan dan keistimewaan, sekaligus sebagai keunggulan daerah masing-masing di Indonesia, khususnya di Sumatera utara.

Selain citra masakan, pakaian, adat, masik dan tari tradisional. Tak kalah menarik tentang peran penting obat tradisional sejak dulu kala diyakini dan dipergunakan untuk mengobati segala bentuk ragam penyakit.

Begitu pula halnya bagi kalangan masyarakat Karo, hingga kini masih meyakini bahwa obat sembur, Kuning atau Tawar merupakan obat tradisional warisan leluhur yang terbuat dari rempah alami masih ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Baca Juga : Wow! Ternyata Ramuan Ini yang Bikin Pria Karo Kuat di Ranjang

Tak hanya sampai disitu, dari  salah satu jenis tawar yang dibuat oleh leluhur masyarakat Karo, juga diyakini mampu meningkatkan vitalitas atau kejantanan bagi kalangan pria, yakni tawar mencibut.

Namun ternyata masih ada lagi yang mampu membuat pria Karo kuat diranjang, selain tawar yakni bulung besan atau pasak bumi berjuluk “pohonnya kaum lelaki". Ia ada dalam semua ramuan tradisional Karo, tetapi paling kesohor sebagai obat kuat.


Ramuan ini yang konon diyakini bisa bikin tokcer, Isinya bulung besan (daun), gegatan harimau (daun), sitarkal (lumut), dan rempah. Bulung besan merupakan sebutan Suku Karo untuk pasak bumi atau eurycoma longifolia jack, yang sering dijuluki "pohonnya kaum lelaki".

Baca Juga : Ternyata Ini Rahasia yang Membuat Rambut Perempuan Karo Tempo Dulu Panjang dan Wangi

Selain bulung besan, tanaman itu punya macam-macam nama di Sumut: Suku Melayu menyebutnya bidara pahit; Tongkat ali jadi namanya di Phakphak; Di Simalungun disebut horis kotala; Orang-orang Toba menamainya teungku ali; Suku Angkola dan Mandailing mengistilahkannya ampahan gunjo.

Dalam soal keperkasaan di peraduan, bulung besan sekadar perangsang. Guna melengkapinya harus ada asupan ketahanan stamina, macam madu, kuning telur, dan kelapa muda. Ibaratkan cara kerja bulung besan bercampur asupan itu serupa mesin mobil.  Kalau cuma diisi bensin tapi olinya tidak, sama dengan nol, bulung besan bagus pula untuk kesuburan perempuan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24