Ini 4 Burung Kicau Punya Suara Indah dan Harga Fantastis, Mana Anda Suka?

Ini 4 Burung Kicau Punya Suara Indah dan Harga Fantastis, Mana Anda Suka?

Ekel Suranta Sembiring
2020-06-07 13:47:47
Ini 4 Burung Kicau Punya Suara Indah dan Harga Fantastis, Mana Anda Suka?
Burung Cucak Rowo (foto: sentrabudidaya.com)

Masyarakat Indonesia banyak juga yang menyukai berbagai macam jenis burung. Saat ini banyak orang yang memelihara burung karena menyukai suaranya atau warna bulunya yang indah.

Ada beberapa jenis burung saat ini yang menjadi tren di kalangan masyarakat karena kicaunya yang sangat indah untuk didengar. Di Indonesia jenis burung kicau sangat banyak, suara kicauan dari burung inilah yang membuat orang memiliki hobi mengoleksi jenis burung ini.

Jangan salah, ternyata mengoleksi burung kicau butuh modal yang besar karena harga burungnya yang mahal. Apa saja jenis burung kicau tersebut? Berikut telah Correcto.id merangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga: Burung Babat Mayat di Kalimantan, Kehadirannya Pertanda Ada Kematian, Benarkah?

1. Burung Kacer


Burung Kacer (foto: kacer.co.id)

Penggebar burung sering menyebut burung kacer dengan sebutan jalak poci atau jalak koci. Birung kica ini menjadi salah satu burung kicau termahal di Indonesia. Burung ini mempunyai kicauan yang indah, nyaring dan merdu.

Burung kicau sangat umum di temui di Jawa Barat. Burung kacer pandai menirukan suara burung lain loh, harga satu ekor burung kacer sekira Rp250 ribu hingga Rp1,5 juta.

2. Burung Jalak Suren


Burung Jalak Suren (foto: siap bisnis)

Burung jarak suren memiliki bentuk tubuh yang kokoh serta paruh yang unik. Burung jalak suren mempunyai kicauan dansiulan yang indah dan merdu. Burung ini biasa disebut dengan jalak uret. Harga burung jalak suren ini tergantung dari usianya, mulai dari anakan hingga dewasa, sekira Rp600 ribu hingga Rp2 juta.

3. Burung Murai Batu


Burung Murai Batu (foto: Burungnya.com)

Burung kicau termahal berikutnya adalah burung murai, selain suarnya yang nyaring, burung murai merupakan burung kicau yang paling cantik. Burung mulai batu bagaikan seorang model diantara burung kicau lainnya.

Murai mempunyai warna dan corak yang indah membuat burung kicau ini banyak sekali penggemar. Untuk mendapatkan kicauan burung ini harus dibutuhkan ketelatenan dalam merawatnya. Harga burung ini dibandrol dari Rp1 juta - Rp3 jutaan.

4. Burung Cucak Rowo


Burung Cucak Rowo (foto: nusabudidaya.com)

Terakhir ada burung cucak rowo. Burung ini merupakan burung kicau paling mahal di Indonesia. Setara dengan harganya yang mahal, burung ini mempunyai suara yang sangat unik dan merdu. Habitat asli burung ini adalah kawasan Asia Tenggara, salah satunya di Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Burung Enggang, Burung yang Dikeramatkan oleh Suku Dayak

Jika dilihat dari warna dan coraknya mungkin kalah dengan burung murai batu yang indah. Namun, harga yang dibandrol cukup mahal di antara burung kicau lainnya, yaitu sekira Rp3-Rp5 jutaan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30