Berkat 3T, Kesembuhan Pasien Covid-19 di Surabaya Meningkat

Berkat 3T, Kesembuhan Pasien Covid-19 di Surabaya Meningkat

Anisa Br Sitepu
2020-06-05 07:00:00
Berkat 3T, Kesembuhan Pasien Covid-19 di Surabaya Meningkat
Virus Corona atau Covid-19 di Surabaya (Foto:Istimewa)

Kesembuhan pasien yang terjangkit virus Corona atau Covid-19 di Kota Surabaya terus mengalami peningkatan. Tren peningkatan ini berkat masifnya upaya test, tracing, dan therapi yang dilakukan Pemkot Surabaya.

Hal itu juga karena adanya dukungan alat kesehatan (alkes) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Badan Intelijen Negara (BIN) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca Juga: 23 Warga Positif Corona, Ratusan Pedagang dan Warga Taman Sidoarjo Tes Swab di Mobil PCR

Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya M. Fikser mengatakan setelah mendapat bantuan alat kesehatan dari pemerintah pusat, pihaknya langsung melakukan rapid test dan swab. 

Karena itu, ia menilai bahwa bantuan alkes ini juga menjadi salah satu indikator angka pasien sembuh di Surabaya terus meningkat.

"Sebetulnya kita memperhatikan test, tracing dan theraphy (3T). Setelah kemarin kita mendapat alat, kita melakukan swab dan rapid test begitu banyak," kata Fikser pada Kamis, 4 Juni 2020.

Baca Juga: Kejar Target Uji Corona, Jokowi Setujui Rekrutmen Relawan Besar-besaran

Selanjutnya, Fikser juga mengatakan, atas masifnya upaya 3T tersebut, membuat pasien sembuh di Surabaya trennya terus meningkat. Baik mereka yang sebelumnya menjalani rawat jalan maupun rawat inap di rumah sakit.

Fikser juga mengatakan, beberapa waktu lalu Pemkot Surabaya juga mendapat dukungan alat kesehatan dari pemerintah pusat. Menurut Fikser, dukungan ini sangat berharga bagi pemkot dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Surabaya.

Sebagai informasi, Fikser mengungkapkan, data Dinkes Surabaya sampai tanggal 3 Juni 2020, jumlah confirm Covid-19 di Surabaya sebanyak 2.007 orang. Dari data itu, rinciannya yakni, rawat jalan sebanyak 1.147 orang, sedangkan rawat inap 860 orang. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30