Pantai Tapak Paderi, Destinasi Wisata Pantai yang Indah dan Tempat Menikmati Sunset Terbaik di Bengkulu
Foto
Pantai Tapak Paderi (Istimewa)

Pantai Tapak Paderi, Destinasi Wisata Pantai yang Indah dan Tempat Menikmati Sunset Terbaik di Bengkulu


Provinsi Begkulu yang berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia memiliki garis pantai yang panjang dan menawan. Jika Anda berkunjung ke Bengkulu maka wajib mengunjungi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat Bengkulu ini.

Pantai Tapak Paderi merupakan objek wisata yang lengkap berupa wisata pantai dan wisata sejarah. Tidaklah mengherankan karena memang menjadikannya andalan Wisata Bengkulu. Pantai ini langsung terhubung dengan Pantai Panjang dan Pantai Jakat sehingga menjadi keistimewaan tersendiri.

Pantai Tapak Paderi ini menyuguhkan pesona panorama alam yang sangat indah, apalagi di pantai ini terdapat sunset sempurna yang bisa Anda saksikan jika bekunjung ke pantai ini, pancaran senja jinga yang memberikan keindahan yang tidak tertandingi dengan sunset di pantai yang lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga : Pantai Sengkilak, Destinasi Wisata Indah Sambil Melihat Penangkaran Penyu di Kepulauan Riau

Berlokasi tidak jauh dari Benteng Marlborough hanya beberapa kilometer saja, Pantai Tapak Paderi awalnya tidak seramai saat ini. Sejak sampah di sekitar pantai dibersihkan dan dibuat seperti “dinding sandal” pengunjung semakin ramai. Pantai Tapak Paderi memiliki pasir yang berwarna agak kegelapan, pantainya cukup luas dan kadang berombak tinggi.

Selain itu jika di lihat dari bagian atas dari pantai tapak paderi ini, Anda juga dapat menyaksikan langsung keindahan lautan lepas Bengkulu yang terlihat sangat memukau. Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini Anda bisa berjalan kaki menyusuri pantai tapak paderi, atau pun hanya sekedar duduk santai di sekitar tepi pantai sambil menikmati jagung bakar yang di jual di sekitar kawasan wisata.

Banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di pantai ini, seperti berenang atau pun snorkeling. selain itu ternyata di Pantai Tapak Paderi ini mempunyai garis pantainya yang sangat panjang dan terlihat sangat menawan, jadi tidaklah berheran kalau Pantai Tapak Paderi ini cukup ramai dikunjungi oleh para pengunjungnya untuk setiap harinya.

Pesona alam yang menakjubkan dan berbatasan langsung dengan samudera hindia, Anda juga bisa memancing di sebuah danau buatan yang berada di pinggir pantai ini dengan menggunakan perahu yang telah disediakan. Sayangnya, saat ini tanggul sudah jebol, sehingga air lautnya sudah masuk ke dalam danau. Dulunya, danau buatan ini dihuni oleh ikan mujair, ikan bulan dan ikan nila.

Baca Juga : Pantai Air Manis, Destinasi Wisata dengan Kisah Legenda Anak Durhaka di Sumatera Barat

Untuk tiket masuk ke kawasan pantai, Anda dikenakan biaya sebesar Rp 1.000 untuk anak-anak dan Rp 2.000 untuk orang dewasa, sedangkan untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp 2.000 per motor, roda empat Rp 4.000 dan roda enam Rp 10.000, cukup murah jika dibandingkan dengan apa yang akan anda dapatkan dan nikmati di pantai ini.



Tag :

BengkuliPulauWisata

Artikel Terkait :

  • Zodiak Paling Percaya Diri hingga Jadi Perhatian Banyak Oranh

  • Pengendara Motor Angkut Jenazah yang Dibungkus Kain Jarik

  • Zodiak Paling Mudah Jatuh Cinta, Pertama Jumpa Langsung Nyaman

  • Potret Zanissa atau Notzanissa, Lisa Blackpink asal Indonesia


  • Share to: