Akibat Pandemi Corona dan Sepi Pelanggan, Airy Indonesia Pamit

Akibat Pandemi Corona dan Sepi Pelanggan, Airy Indonesia Pamit

Yuli Nopiyanti
2020-06-01 07:59:23
Akibat Pandemi Corona dan Sepi Pelanggan, Airy Indonesia Pamit
Airy Room (Dok.Airyroom)

Ditengah wabah virus corona ada kabar kurang baik dari star up di Indonesia Airy Rooms pasalnya, startup Airy Indonesia, yang bergerak di sektor penawaran jasa tiket pesawat dan hotel murah turut terdampak dan menyatakan pamit setelah beberapa waktu ke belakang mengalami paceklik akibat mewabahnya virus corona di Indonesia.ini mengumumkan penghentian semua operasional termasuk kemitraan dengan properti di Indonesia per hari ini.

Bahkan tak hanya itu saja pasalnya per 31 Mei 2020, segala jenis transaksi pembelian serta pemesanan akomodasi dan tiket pesawat tidak dapat dilakukan lagi melalui platform Airy, baik situs www.airyrooms.com dan aplikasi Airy, maupun Online Travel Agent (OTA) yang bermitra dengan Airy.

Bahkan tak hanya itu saja pernyataan tersebut mereka sampaikan di akun Instagram resminya, @airyindonesia pada Minggu, 31 Mei 2020.

Baca Juga: Indonesia Butuh New Normal, Ini Penjelasannya

"Terima kasih Indonesia, kami pamit," kata perusahaan tersebut.

Pihaknya juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada para pelanggan yang telah menggunakan jasa mereka selama ini.

Namun tak hanya itu saja pasalnya menurut CEO Airy Rooms Indonesia Louis Alfonso Kodoatie ini merupakan keputusan yang sulit. Namun terpaksa diambil oleh manajemen.

"Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk kondisi pasar yang nyaris tumbang akibat pandemi COVID-19 serta tantangan ekonomi yang sangat berat. Tentunya kami sangat menyesal akan keputusan ini," ujarnya dalam keterangan pers.

Bahkan tak hanya itu saja selama beberapa bulan terakhir, yang sangat tinggi dari para pengguna. Situasi ini menyebabkan penurunan bisnis yang sangat besar.

Baca Juga:  Indonesia ICT Institute: Investasi Digital menjadi Kebutuhan Primer di Era New Normal

"Berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat bertahan selama masa pandemi ini. Namun, situasi pandemi COVID-19 yang tidak dapat diprediksi mengharuskan manajemen untuk menerapkan langkah-langkah penting dan mengambil keputusan yang sangat sulit ini", ungkap Alfonso.

Namun tak hanya itu saja bahkan ia juga mengatakan bahwa untuk saat ini prioritas utama Airy, adalah memastikan kelancaran proses pengembalian dana pengguna serta penghentian kemitraan dengan mitra setia Airy.

Terkait pengguna yang terkena dampak penghentian operasional, Manajemen Airy akan membantu pengajuan pengembalian dana pemesanan akomodasi dan atau tiket pesawat untuk periode inap dan terbang pada atau setelah tanggal 31 Mei ini.

Adapun alurnya antara lain, pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan Airy di [email protected]. Manajemen Airy akan melayani proses pengembalian dana pengguna ini hingga selesai.

Bahkan tak hanya itu saja keputusan penghentian kegiatan operasional ini pun turut berimbas pada komitmen Airy dalam mendukung program pemerintah guna meningkatkan pariwisata di Indonesia.

"Dengan berat hati, kondisi ini juga memaksa kami untuk menarik diri dari beberapa program yang telah dan sedang kami jalani bersama instansi pemerintah. Kami berharap dan percaya bahwa sektor pariwisata di Indonesia akan bangkit kembali, dan kami senantiasa memberikan dukungan moral yang berkelanjutan terhadap industri pariwisata di Indonesia."


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30