Wajib Tahu! Inilah Kebiasaan Orang Indonesia Dianggap Aneh sama Bule

Wajib Tahu! Inilah Kebiasaan Orang Indonesia Dianggap Aneh sama Bule

Anisa Br Sitepu
2020-05-30 21:21:16
Wajib Tahu! Inilah Kebiasaan Orang Indonesia Dianggap Aneh sama Bule
Kebiasaan Indonesia dimata Bule (Foto:Istimewa)

Setiap bangsa memang memiliki karakteristik atau ciri khas yang berbeda-beda. Umumnya, perbedaan itu dikelompokkan berdasarkan asal daerah dan negara masing-masing.  

Selain fisiknya yang berbeda, perbedaan bangsa Indonesia juga bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari. Hal itu mungkin dipengaruhi oleh kultur dan ajaran nenek moyang masing-masing.  

Jadi, ketika bertemu dengan bangsa lain,  sesuatu yang mungkin biasa kita lakukan sehari-hari bisa jadi justru terlihat aneh di mata penduduk negara lain.

Baca Juga: Air Terjun Batang Kapas, Air Terjun Indah Andalan Provinsi Riau

Hal itulah yang dirasakan oleh seorang anak muda bernama Markian yang membagikan video yang menunjukkan sederet kebiasaan orang Indonesia yang ternyata dianggap aneh sama bule.

Video tersebut dibagikan di akun Facebook Markian, saat ini telah mendapat 37 Juta penayangan dan 39.2 ribu komentar dari warganet.  

Jika dilihat dari akun Instageamnya, Markian merupakan keturunan  Perancis,  Amerika Serikat dan Spanyol. Lalu,  apa saja sih kebiasaan kita yang tampak aneh di mata bule ini? 

1. Orang Indonesia sudah biasa menjadikan kaos bekas jadi keset. Tapi, orang bule memandangnya sebagai sesuatu yang aneh. 

2. Salah satu kebiasaan Indonesia adalah Jongkok,  namun orang Bule menganggap itu aneh. Malah, kalau disuruh jongkok orang Bule nggak bisa.  

3. Daripada popcorn, orang Indonesia lebih memilih kerupuk udang yang Keras. Tapi itu tidak biasa di mata Bule, katanya sih keras..

4. Bule juga merasa aneh jika orang Indonesia biasa bonceng 3 naik sepeda motor. 

Baca Juga: Mengenal Gurun Pasir Telaga Biru, Objek Wisata Dibanjiri Wisatawan di Kepri

5. Kalau di Negara-negara barat kalau bersih-bersih setelah BAB atau buang air pakai tisu.  Beda dengan Indonesia yang diguyur pakai air.  

6. Ternyata soal makan juga bisa beda banget kita sama bule.  Orang bule banyak yang heran kenapa kita hobi banget makan pakai sambal super pedas. 

7. Nah,  orang Indonesia menganggap bahwa tukang pijat adalah obat  kecelakaan seperti kaki keseleo.  Ternyata kebiasaan ini dianggap aneh sama bule. Karena jika mereka bakalan langsung lari ke rumah sakit kalau terkilir.  

8. Bagi orang Indonesia, makan tampa nasi itu bukan namanya. Saking cintanya sama nasi, orang indonesia gak bisa hidup tanpa indomie dan rice cooker.  

9. Tak hanya hobi manggil tukang pijat, kita juga sering banget kerokan pakai koin kalau lagi pegal atau meriang. Orang bule mana kenal yang namanya kerokan.  

10. Bagi orang Indonesia juga makan Pizza pakai nasi itu sudah hal yang biasa. 

11. Tidur dengan guling mungkin bukan hal yang aneh buat kita. Tapi bagi bule, pertama kali main ke rumah orang Indonesia pasti kaget lihat benda lonjong panjang di kasurnya.  

12. Bagi Orang Indonesia semua tisu sama saja. Tisu toilet biasa juga buat lap muka. Kalau buat bule, tisu itu beda-beda fungsinya. Tisu roll biasanya buat di kamar mandi. Kalau kita sih kadang dipakai buat di dapur juga.  

Baca Juga: Mengintip Keindahan Pulau Enggano, Ini Daya Tariknya

13. Orang Indonesia takut sama matahari, harus selalu pakai sunscreen.  Tapi, orang bule paling suka dengan berjemur di bawah sinar matahari,  misalnya di pantai.  

14. Orang Indonesia itu mengenal adanya tangan bagus yaitu tangan kanan. Jika diketahui ngasih sesuatu pakai tangan kiri, pasti ditegur sama orang tua. Kebiasaan ini pun dianggap aneh oleh bule. 

15. Bule juga sering dibuat aneh dengan cara kita ketawa saat di chat. Kalau di sana pakainha "hahaha" atau "lol", kalau di Indonesia "wkwkwk". 

16. Orang Indonesia juga senang dangdut sambil berjoget. Hal itu juga dianggap aneh oleh bule.  

Yup,  inilah beberapa kebiasaan orang Indonesia yang dianggap aneh oleh orang bule.  


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30