Tak Disangka, Bintang Film dan Penyanyi yang Digemari Kalangan Melenial Ini Berdarah Suku Karo

Tak Disangka, Bintang Film dan Penyanyi yang Digemari Kalangan Melenial Ini Berdarah Suku Karo

Alpandi Pinem
2020-05-28 15:08:13
Tak Disangka, Bintang Film dan Penyanyi yang Digemari Kalangan Melenial Ini Berdarah Suku Karo
Mawar Eva De Jongh (Istimewa)


Aktris sekaligus penyanyi Mawar de Jongh saat ini namanya sedang naik daun. Karena hal itu, penampilannya kini selalu disorot oleh banyak orang, khusunya kalangan melenial.

Nama Mawar Eva De Jongh mulai dikenal ketika menjadi juara di Miss Celebrity tahun 2015 yang diselenggarakan oleh sebuah stasiun televisi swasta. Mawar pun mengikutinya dan mampu mengalahkan 19 finalis. Di tahun yang sama Mawar de Jongh juga menjadi Juara ajang Cardinal Award 2015 dan juara 2 di ajang pemilihan Puteri Pariwisata Tanah Karo 2015.

Selanjutnya kariernya pun kian cemerlang, berbagai judul film sudah dia bintangi seperti Bumi Manusia. Bahkan, film terbaru Mawar yang berjudul Miracle in Cell No 7 juga sudah siap dirilis.

Tidak hanya sukses sebagai aktris, karier Mawar de Jongh sebagai penyanyi juga tidak kalah cemerlang. Mawar sudah merilis beberapa single lagu. Sama, seperti film setiap single yang dirilis Mawar juga laku di pasaran. Selain sebagai artis, Mawar de Jongh juga merupakan model di beberapa produk fashion.

Hal menariknya, dari Mawar de Jongh merupakan lahir di Medan pada 26 September 2001. Dan menempuh pendidikan SMP nya di SMP Methodist 1 Medan.

Baca Juga : Selamat Hari Kartini, Ini Pilot Perempuan Pertama dari Tanah Karo

Dia putri merupakan putri dari pasangan, Bastiaan Olivier de Jongh (Bastian Ginting) dan Hartawati Gurusinga. Ayah Mawar Eva merupakan orang Belanda, dan Ibu Mawar de Jongh merupakan orang Indonesia berdarah Suku Karo.

Bakat Mawar, sejak kecil sudah terlihat ketika dirinya sangat menyukai dunia akting dan modelling. Untuk itulah ketika duduk di bangku TK, Mawar mengikuti lomba model di Medan. Keputusan yang terbilang sangat tepat, sebab Mawar menjadi juara pertama.

Ketika berusia delapan tahun, Mawar yang aktif mengikuti kontes modelling di Medan, diajak oleh salah satu eo penyelenggara kontes untuk terbang ke Jakarta guna membintangi dua serial FTV.

Hartawati pun bangga melihat bakat akting yang diperlihatkan Mawar,  namun ia meminta Mawar untuk lebih konsentrasi ke sekolah dulu. Hartawati percaya, karier Mawar akan mekar tanpa meninggalkan bangku sekolah.

Hingga saat ini sudah ada 4 film yang sudah diperankan oleh Mawar de Jongh, diantaranya : Promise, London Love Story 2, Tumbal The Ritual, dan Serendipity. Di 2019 ini Mawar de Jongh akan memerankan peran Annelies di film Bumi Manusia bersama Iqbal Ramadhan yang akan dirilis pada 15 Agustus 2019.

Baca Juga : Punya Cowok Orang Karo? Ini Beberapa Sifatnya yang Wajib Kamu Ketahui

Selain film Mawar de Jongh juga sudah bermain 6 sinetron dan 12 FTV. Saat ini Mawar Eva juga telah merilis dua single lagu yaitu Heartbeat (bersama Julian Jacob)  dan Mabuk & Judi (Cover Cucu Cahyati).

Itulah penjelasan biodata Mawar de Jongh aktris dan penyanyi berdarah Suku Karo yang saat ini namanya sedang naik daun yang digemari kalangan melenial.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24