Dikabarkan Meninggal, Kim Jong Un Justru Didapati Tengah Bertugas di Kota Wonsan

Dikabarkan Meninggal, Kim Jong Un Justru Didapati Tengah Bertugas di Kota Wonsan

Dedi Sutiadi
2020-04-24 22:25:15
Dikabarkan Meninggal, Kim Jong Un Justru Didapati Tengah Bertugas di Kota Wonsan
Kim Jong Un. (Foto: Istimewa)

Sempat ramai kabar desas desus meninggalnya Pimpinan Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un. Namun di tengah kencang isu tersebut Kim Jong Un justru didapati tengah mengecek salah satu pembangunan di Kota Wonsan. 


Wonsan adalah kota pelabuhan di sisi timur Korea Utara. Media Singapura Mothership melansir kabar ini dari The Sydney Morning Herald dan sumber-sumber Amerika Serikat lainnya. Kehdiran Kim Jong Un di KOta tersebut dikabarkantengah memeriksa pembangunan kompleks resor di kawasan wisata kota tersebut.


Sebelumnya memang sangat deras isu meninggalnya Kim Jong Un setelah diketahui kondisinya kesehatannya menurusn setelah melakukan operasu jantung. Namun kabar tersebut ditepis oleh medai KOrea Selatan Yonhap. Menurut keterangan yang didapat dari media tersebut bahwa tidak ada kegiatan yang tidak biasa di Korea Utara, terutama terkait kondisi kesehatan Pimpinan Tertinggi Negara tersebut. 


Isu meninggalnya Kim Jong Un nampaknya mulai kencang terhembus setelah dirinya dikabarkan sakit parah. Rumor tentang sakitnya Kim Jong Un muncul pertama kali saat dirinya tidak menghadiri peringatan ulang tahun pendiri negara dan kakeknya, Kim II Sung, pada 15 April 2020. 


Spekulasi Kim Jong Un meninggal banyak beredar selama sepekan terakhir, sebagian karena ketertarikan umum dengan negara yang terisolasi itu. 


Kemudian sebagian lainnya karena kematiannya dapat menyebabkan ketidakstabilan rezim yang mengakibatkan ketidakpastian geopolitik yang lebih besar. 


Ini bukan pertama kalinya desas-desus tentang negara tertutup itu menyeruak, termasuk yang berspekulasi tentang kesehatan pemimpin Korea Utara.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30