Umat Kristen Ortodoks Dunia Rayakan Paskah di Tengah Pandemi Corona

Umat Kristen Ortodoks Dunia Rayakan Paskah di Tengah Pandemi Corona

Ahmad
2020-04-19 11:25:57
Umat Kristen Ortodoks Dunia Rayakan Paskah di Tengah Pandemi Corona
Foto: Ap

Hari Raya Paskah adalah tanggal yang paling penting dalam kalender untuk para umat Kristen Ortodoks di dunia. Salah satunya di Bulgaria. Ratusan umat Kristen Ortodoks Bulgaria berbondong-bondong ke kuil untuk melaksanakan kebaktian pada Sabtu 8 April 2020.


Dilansir dari Reuters, Minggu 19 April 2020, negara tersebut, masih membuka kuil dan gerejanya untuk merlakukan ibadah meski pademi corona semakin menakutkan. Mereka biasanya mendekorasi gereja dan rumah leluhur mereka di seluruh negara untuk merayakan kebangkitan Kristus.


Meskipun begitu, tidak banyak warga negara balkan tersebut juga memilih untuk menonton layanan langsung di TV.


Sebelumnya, Orang Bulgaria tidak dapat mempraktikkan atau mempelajari iman Kristen secara bebas selama rezim komunis itu, yang berakhir pada tahun 1989.


Bulgaria, yang menyatakan keadaan darurat hingga 13 Mei, telah memberlakukan larangan terhadap kelompok-kelompok yang terdiri lebih dari dua orang dewasa yang berkumpul bersama.


Negara itu  juga menutup sekolah, restoran dan tempat-tempat umum lainnya, dan memberlakukan larangan perjalanan yang tidak penting.


Tidak hanya Bulgaria yang umat Kristen Ortodoks merayakan Paskah dengan suka cita. Di Gereja George, Kota Istambul, Turki juga merakan keangkitan Kristus dengan suka cita meski dalam pandemi corona.


Di Rusia, tepatnya di Gereja Petersburg terlihat beberapa umat memadati halaman gereja untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus yang wafat di kayu salib sebagai simbol telah menanggung dosa umat manusia.  


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30