Pendaftar Sensus Penduduk Online Masih Sedikit, Berikut Langkah Pengisiannya

Pendaftar Sensus Penduduk Online Masih Sedikit, Berikut Langkah Pengisiannya

adminweb
2020-03-13 13:14:05
Pendaftar Sensus Penduduk Online Masih Sedikit, Berikut Langkah Pengisiannya
Foto Istimewa

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan jika jumlah penduduk Indonesia yang telah mengikuti Sensus Penduduk Online 2020 per hari Kamis, 12 Maret 2020 baru mencapai 13,6 juta orang, yang berarti Jumlah ini setara dengan 3,6 juta keluarga.

"Ini merupakan jumlah penduduk yang sudah berpartisipasi di SP Online per 12 Maret 2020 pukul 00.00 WIB," ujar Direktur Sistem Informasi Statistik BPS Muchammad Romzi, Kamis 12 Maret 2020.

Terkait pendaftaran sensus penduduk online, masyarakat dapat mendaftar dengan masuk ke laman sensus.bps.go.id. lalu kemudian, memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

Kemudian setelahnya, pendaftar bisa mengklik 'Cek Keberadaan' lalu membuat kata sandi. Saat membuat kata sandi pendaftar diminta memilih pertanyaan keamanan, untuk kemudian mengklik 'Buat Password', lalu 'Masuk'.

Selanjutnya, sebelum mengisi formulir pendaftaram sensus penduduk online, pendaftar diharapkan membaca panduan awal mengenai pengisian Sensus Penduduk Online terlebih dulu agar tidak salah langkah. Setelah itu pendaftar dapat mengklik 'Mulai Mengisi', dan ikuti petunjuk yang ada dan mulai menjawab seluruh pertanyaan yang ada dalam formulir tersebut.

Apabila semua sudah tersi, pendaftar diminta mengecek setiap jawaban yang telah diisi dalam formulir, seperti mengecek status anggota keluarga dan yang lainnya. Selanjutnya klik “kirim”. Langkah terakhir pendaftar diminta untuk mengunduh formulir bukti pengisian dan selesai.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30