Viral, Gadis Tak Bisa Lanjutkan Sekolah Namun Jago Melukis

Viral, Gadis Tak Bisa Lanjutkan Sekolah Namun Jago Melukis

adminweb
2020-03-06 09:00:00
Viral, Gadis Tak Bisa Lanjutkan Sekolah Namun Jago Melukis
Foto instagram

Nama Feby Ayu Arianti mendadak viral. Gadis yang menginjak 17 tahun ini tidak mampu melanjutkan sekolah ke tingkat SMA karena keterbatasan ekonomi orangtuanya.

"Gadis cantik ini ingin melanjutkan sekolahnya…ia pun ingin memiliki alat lukis untuk menunjang hobi nya yaitu melukis wajah," tulis akun @skp_indonesia, Selasa 4 Maret 2020.

Feby dan keluarga tinggal di Desa Bojong Jengkol, Kecamatan Jampang Tengh, Sukabumi, Jawa Barat. Ayahnya tukang ojek pangkalan, ibunya penjaga warung kopi.

"Ia pun membantu kebutuhan keluarganya dengan cara menjual lukisan," lanjut akun tersebut.

Diketahui Feby bercita-cita menjadi seorang pelukis. Kini Feby sering menjual lukisan fotonya seharga Rp15 ribu kepada teman-temannya. Feby memiliki kemampuan lain, yaitu mampu berbahasa Inggris dan bisa melafalkannya cukup baik.

"Feby ingin Sekolah seperti teman sebayanya Feby ingin menjadi pelukis namun apa daya itu semua hanya mimpi baginya," lanjut akun tersebut.

Feby terus belajar, meskipun tak bisa melanjutkan pendidikannya. Dia melakukan hal tersebut supaya bisa meraih cita-citanya menjadi seorang pelukis.

Diketahui juga bahwa Feby belum mengambil ijazah di sekolahnya hingga saat ini. Lantaran, kedua orangtua Feby tak punya uang untuk menebusnya.

Feby kesehariannya membantu sang ibu berjualan kopi dan membantu mengurus neneknya yang sedang sakit.

"Saya sehari-hari hanya mengurus nenek yang sedang sakit dan membantu ibu di warung kopi untuk mencukupi kebutuhan," ujar Feby, dalam video berdurasi singkat yang diunggah akun Instagram @skp_indonesia.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30