Sempat Ricuh, Kongres Dilanjutkan Dengan Pemilihan Ketum DPP PAN

Sempat Ricuh, Kongres Dilanjutkan Dengan Pemilihan Ketum DPP PAN

Dedi Sutiadi
2020-02-11 18:58:02
Sempat Ricuh, Kongres Dilanjutkan Dengan Pemilihan Ketum DPP PAN
Proses pencoblosan ketua umum DPP PAN periode 2020-2025 di Kendari, Selasa 11 Februari 2020. (Foto: Istimewa)

Walau sempat diwarnai kericuhan kongres Partai Amanat Nasional (PAN) kembali berjalan kondusif setelah diskors beberapa saat. Sesaat setelah waktu skors dicabut agenda kongres langsung dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025.



"Tadi rapat sempat diskors karena tidak terlalu kondusif lalu kami memutuskan untuk membuka skors dan langsung mengubah tartib dengan mengajukan agenda caketum yang tadinya agenda keenam menjadi agenda pertama," kata Ketua Panitia Pengarah Kongres V PAN Eddy Soeparno. 



Kongres V PAN dengan agenda pemilihan calon ketua umum ini hanya diikuti oleh tiga calon, diantaranya Zulkifli Hasan, Drajad Wibowo, dan Mulfachri.



Sebelumnya salah satu calon ketua umum diisi oleh Asman Abnur, namun pada proses kongres berlangsung Abnur memilih untuk mundur dari pemilihan ketua umum dengan mempertimbangkan kekompakan dan mengarahkan dukungannya kepada petahana, Zulkifli Hasan.   



Proses pemilihan ketua umum ini akan berlansng dengan proses voting  oleh setiap voters atau yang berhak menyalurkan suaranya yakni Ketua DPW dan DPP. Dimana saat pemilihan, setiap masing-masing DPW dan DPP akan dipanggil satu persatu dan diverifikasi terlebih dahulu sebelm melakukan pemilihan. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30