Virus Corona Makin Marak, Inilah Dampaknya Terhadap Sektor Pariwisata

Virus Corona Makin Marak, Inilah Dampaknya Terhadap Sektor Pariwisata

correcto
2020-02-04 13:30:00
Virus Corona Makin Marak, Inilah Dampaknya Terhadap Sektor Pariwisata
Foto: Instagram/@wishnutama

Terkait tentang virus corona yang semakin marak, Menteri Pariwisata Wishnutama menerima audiensi dari Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yaitu Mas Hariyadi Sukamdani dan para pengurus PHRI pada Senin, 3 Februari 2020. 


Lewat akun Instagram miliknya, Wishnutama mengatakan bahwa kedatangan ketua PHRI untuk membahas satu topik hangat yang sedang terjadi, yaitu Virus Corona. 


Topik yang akan dibahas adalah bagaimana dampak virus Corona terhadap sektor Pariwisata Indonesia. 


Hal itu disampaikan langsung oleh PHRI bahwa sejak virus corona sudah mewabah, banyak terjadi pembatalan pemesanan hotel serta paket wisata dari wisatawan Tiongkok. Kemudian disampaikan juga bahwa sudah terjadi penurunan wisatawan dari negara lain dalam beberapa minggu terakhir.


Kemenparekraf juga akan berkolaborasi dengan PHRI bersama sama untuk melakukan berbagai cara efektif. 


Dalam pertemuan tesebut, mereka juga menyusun strategi dan upaya agar tetap bisa meningkatkan pariwisata Indonesia dalam menghadapi wabah Virus Corona.


Bahkan Virus Corona juga merupakan salah satu agenda yang akan dibahas di Musyawarah Nasional (Munas) PHRI periode 2020-2025 yang akan diselenggarakan pada 8-10 Februari di Karawang, Jawa Barat.


Penulis: Arie Gunanta Purba



Share :