Lama tidak Ditempati, Gedung Kejari di Cilegon ini Menyimpan Cerita Mistis dan Disebut Angker

Lama tidak Ditempati, Gedung Kejari di Cilegon ini Menyimpan Cerita Mistis dan Disebut Angker

Ekel Suranta Sembiring
2020-08-17 10:00:00
Lama tidak Ditempati, Gedung Kejari di Cilegon ini Menyimpan Cerita Mistis dan Disebut Angker
Gedung Kejari (foto: faktabanten)

Gedung baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon yang rampung dibangun sejak tahun 2015 menyimpan cerita mistis dan disebut angker.

Gedung Kejari yang terletak di Jalan Lingkar Selatan (JLS) KM 12 arah ke Cilegon, Banten terlihat begitu kumuh dan tak terurus. Di halaman kantor ditumbuhi rerumputan liar. Begitu juga pintu gerbang yang ditumbuhi tanaman merambat. Di depan gedung, ilalang yang tumbuh hampir setinggi pagar yang mencapai 3 meter.

Baca Juga:

Cerita Mistis Warga Cilegon Mengaku Melihat Sejumlah Hantu di Rumah Kosong Kompleks Krakatau Steel

Cerita Mistis Asih, Temas Akibat jadi Tumbal Pesugihan oleh Rekan Kerjanya

Kisah Misteri Rumah Arwah di Tangerang, dari Bekas Pembuangan Air Jenazah hingga Munculnya Sosok Perempuan Berbaju Merah

Tidak sedikit warga sekitar menyebut gedung yang menelan dana pembangunan sekitar Rp 4 miliar ini sangat angker.

Salah satu warga sekaligus pemilik warung di seberang gedung tersebut bernama Lay mengaku permah melihat hantu di gedung tersebut.

“Kenapa sih gedung kejari itu dibiarkan kosong gitu bang? Kan jadi serem soalnya saya pernah melihat langsung dengan mata kepala saya sendiri, waktu itu sekitar jam 2 atau jam 3 pagi,” tutur Lay.

Lay bahkan mengaku pernah melihat langsung penampakan wujud wanita berambut panjang di jendela lantai dua gedung tersebut.

“Saya duduk santai disini (teras warung), hiih pokoknya serem aja bang, dijendela lantai atas itu tuh ada cewek baju putih, rambutnya panjang, agak lama saya liatin saya mikir kok ada cewe disitu, lagi ngapain. Saya baru sadar ketika saya lihat lagi cewek itu sudah ga ada, langsung merinding saya, udah saya langsung masuk warung,” tutur Lay.

Menurut kabar, Kepala Kejari Cilegon, Andi Mirnawaty mengatakan, pihaknya tak kunjung menempati gedung itu karena belum diserahterimakan dari Pemkot Cilegon ke kejaksaan.

Baca Juga:

Cerita Mistis Pedagang Peti Mati di Tangerang, Mengaku Sering Mendengar Suara Ketukan Aneh dari Peti yang Konon Pertanda ada yang Beli

Cerita Mistis Penjaga Bendungan Pintu Air 10 di Banten, Mengaku Sering Melihat 3 Jenis Gaib

Bendung Pamarayan di Banten Menyimpan Cerita Mistis Setiap Tahun Makan Korban, Konon Dihuni Nyai Mujibah

"Kalau lokasi representatif, kalau saya kan JLS itu pengembangan ke depan itu bagus kan, cuma jalan yang pas kantor itu dari sisi keamanan kami kurang bagus belakangnya kan ada jalan, deket sekali dengan lantai dua," kata Andi.

Jalan kampung yang berada di sisi kanan gedung memang tingginya hampir menyamai lantai dua. Ruang tahanan itu pun berada di dekat jalan.

Sumber: Fakta Banten & Detik


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30