Kisah Mistis dari 4 Anak Pasien di Rumah Sakit Geriatri di Purwokerto ini Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Kisah Mistis dari 4 Anak Pasien di Rumah Sakit Geriatri di Purwokerto ini Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Ekel Suranta Sembiring
2020-08-09 14:08:21
Kisah Mistis dari 4 Anak Pasien di Rumah Sakit Geriatri di Purwokerto ini Bikin Bulu Kuduk Berdiri
Rumah Sakit Geriatri di Purwokerto (foto: RRI)

Rumah Sakit Geriatri yang dikhususkan untuk pasien lansia yang berada di Jalan Dr. Angka, Purwokerto menyimpan kisah mistis membuat bulu kuduk berdiri. Pasalnya, rumah sakit peninggalan Belanda ini pernah dialamai hal-hal ganjil dari 4 orang anak yang merupakan anak pasien rumah sakit itu sendiri.

Ternyata, rumah sakit ini juga perna pihak rumah sakit meminta bantuan para dukun sakti agar perombakan bangunan bisa berjalan dengan lancar karena rumah sakit in terkenal sangat angker. Meskipun begitu, pada kenyataannya hal itu tidak mengurangi keangkeran yang dipancarkan oleh bangunan Rumah Sakit Geriatri.

Baca Juga:

Temukan Sejumlah Kain Pocong di Rumah dan Ladang Pasien, Begini Pesan Mpuh Sembiring Kepada Dukun Santet

Merinding! Begini Kisah Mistis Salah Satu Warga Kalimantan yang Rumahnya Diteror Hantu Kuyang

Kisah Pejuang Aceh Nyamar jadi Hantu untuk Mengintai dan Membuat Prajurit Belanda Ketakutan

Konon, para pasien dan pengunjung di rumah sakit ini seringkali melaporkan adanya gangguan dari hal-hal gaib. Biasanya para pelapor itu akan menuturkan peristiwa ganjil yang mereka alami di kamar pasien, lorong, dan lift. Saking seringnya terjadi kejadian aneh di lift, para pihak keamanan pun seringkali mengingatkan para klien mereka agar tidak memasuki lift sendirian, terutama di malam hari.

Salah satu kisah mistis yang terkenal di paviliun ini adalah peristiwa-peristiwa yang dialami oleh keempat anak dari seorang wanita yang dirawat di Geriatri. Keempat anak dari ibu itu bernama Linda, Shinta, Rudy, dan Melvin. Mereka semua mengalami peristiwa-peristiwa menyeramkan saat mereka sedang menjaga ibunya di rumah sakit.

Baru hari pertama, Linda sudah mengalami peristiwa yang sangat menyeramkan. Dia sempat bertemu dengan sosok bayangan hitam yang tiba-tiba muncul di kamar mandi. Dia pun langsung pingsan saking terkejutnya. Di hari kedua, Shinta sempat mendengar suara tangisan saat dirinya tengah berjalan sendirian di lorong. Dia yakin bahwa suara yang didengarnya bukan berasal dari kamar pasien yang dilewatinya, melainkan dari lorong yang pada saat itu tengah kosong.

Shinta mengalami peristiwa ganjil saat dirinya tertidur di samping ranjang ibunya. Saat tengah terlelap, tiba-tiba ada bisikan keras yang memanggil namanya di telinganya. Dia pun langsung terbangun karena terkejut. Anehnya, di kamar itu tidak ada siapapun kecuali ibunya yang tengah tidur. 

Selain itu, peristiwa yang menimpa Shinta pun sempat terjadi saat dirinya tengah asik membaca novel di kamar ibunya. Saat menjelang magrib, tiba-tiba pintu kamar terbuka dan seorang suster langsung masuk menuju kamar mandi pasien. Sempat terdengar ada air yang disiram ke kloset, namun setelah itu tidak ada suara apa-apa lagi.

Tidak lama setelah itu, Rudy yang baru saja datang pun masuk ke kamar mandi. Shinta pun terheran-heran karena di dalam kamar mandi yang dimasuki kakaknya itu tidak ada siapapun. Rudy pun ikut merasa heran setelah diceritakan oleh Shinta mengenai apa yang terjadi sebelumnya.

Jika Shinta sempat mengalami kejadian ganjil di kamar pasien, Rudy mengalami peristiwa  semacam itu saat dirinya tengah menaiki lift. Ketika dia baru memasuki lift, dia pun langsung menekan tombol untuk naik ke lantai 4. Anehnya, tiba-tiba lift berhenti di lantai 3 dan kembali lagi ke lantai 1. Lift pun sempat tertahan di lantai 1 selama beberapa saat sebelum akhirnya bisa naik kembali ke lantai 4.

Di antara keempat bersaudara itu, Melvin lah yang mengalami peristiwa paling menyeramkan. Saat dia baru datang untuk membesuk ibunya, dia pun memasuki lift dan naik menuju lantai 4. Anehnya, saat lift sedang bergerak, dinding lift digedor-gedor dari luar. Melvin pun kebingungan karena pada saat itu lift sedang bergerak, dan mustahil ada orang yang bisa menggedor-gedor dari luar.

Selain peristiwa itu, Melvin pernah mengalami peristiwa lainnya di hari kelima setelah ibunya masuk rumah sakit. Dari jauh, dia sudah berpapasan dengan suster berwajah cantik yang nampak sedang tersenyum. Namun, saat mereka sudah berdekatan, wajah suster itu terlihat muram dan dia pun menangis. Melvin yang kebingungan pun langsung menoleh ke belakang setelah mereka saling melewati, namun di lorong yang dilewatinya ternyata tidak ada siapa-siapa.

Baca Juga:

Kisah Mistis Komandan Hanandjoeddin Mengusir Pasukan Gaib dari Jembatan Tua yang Ingin Diledakkan

Kisah Seram Sayuto, Menebas Leher dan Minum Darah Tentara Jepang

Kisah Pejuang Indonesia Hancurkan Pasukan Gurkha di Gedung RRI

Berhubung peristiwa-peristiwa ganjil itu membuat keempat bersaudara itu khawatir, akhirnya mereka pun memindahkan ibunya ke bangunan pusat yang terletak di Jalan Dr. Gumbreg. 

Menurut kesaksian para pegawai rumah sakit, peristiwa-peristiwa seperti yang dialami oleh keempat bersaudara itu adalah hal yang sudah biasa di RS Geriatri. Kabarnya, yang paling sering dilaporkan oleh pengunjung dan pasien adalah perawat-perawat yang terlihat seperti bukan manusia, dan lift yang sering kali digedor-gedor dari luar.

Sumber: Kompasiana dan Yukepo


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30