Bikin Merinding! Kisah Seram Menara Saidah yang Konon Dihuni Sosok Kuntilanak Merah

Bikin Merinding! Kisah Seram Menara Saidah yang Konon Dihuni Sosok Kuntilanak Merah

Alpandi Pinem
2020-08-06 12:02:13
Bikin Merinding! Kisah Seram Menara Saidah yang Konon Dihuni Sosok Kuntilanak Merah
Menara Saidah (Istimewa)


Bicara tempat angker, semua pelosok negara di dunia pasti punya beberapa spot dengan kisah yang membuat bulu kuduk berdiri. Tak terkecuali di Indonesia yang memiliki tempat angker di setiap daerahnya. Salah satunya tempat angker di Jakarta, kota metropolitan yang tidak pernah tidur.

Salah satunya adalah menara yang memiliki 28 lantai, berada di kawasan Jakarta Timur, yaitu Menara Saidah. Keberadaan gedung ini sangat misterius lantaran sudah tidak dipakai lagi sejak 2007.

Sejak gedung itu ditelantarkan, berbagai dugaan muncul. Mulai dari struktur gedung yang miring, sengketa lahan, hingga cerita jika bangunan itu ditinggalkan karena banyak gangguan makhluk astral yang membuat karyawan di sana akhirnya tidak betah.

Baca Juga : Bikin Bulu Kuduk Merinding! Kisah Mistis Menara Saidah yang Kosong Sejak 2007

Baca Juga : Seram! Kisah Misteri Sosok Gadis Vietnam yang Mehantui Pulau Galang Kepri

Baca Juga : Seram! Begini Kisah Mistis yang Dialami Driver Gojek saat Nyasar di Tengah Semak Belukar Angker Semarang


Bicara soal angker, banyak cerita bikin bulu kuduk merinding seputar Menara Saidah yang santer ketika adanya informasi terkait pesanan yang didapat pengemudi ojek online di lokasi tersebut. Mitos yang beredar, di gedung tersebut kini menjadi tempat tinggal sesosok kuntilanak merah serta koloni siluman di bagian dasar gedungnya.

Sosok hantu perempuan itu disebut merupakan salah satu korban kecelakaan kereta yang lokasinya tidak jauh dari Menara Saidah. Dikabarkan, dulunya, lokasi Menara Saidah ini adalah kuburan.

Jadi perempuan yang disebut kuntilanak merah itu adalah korban kecelakaan kereta yang dimakamkan di kuburan tersebut. Kenapa merah? Karena bajunya itu penuh bersimbah darah.

Sedangkan koloni siluman yang berada di dasar dianggap sebagai sebuah bagian dari semacam pesugihan dari orang-orang yang menanggap keramat Menara Saidah. Kabarnya, Menara Saidah saat ini sedang dalam proses pemangkasan menjadi menjadi 12 lantai. Hanya ada satu lampu terang yang menyinari di bagian lobi.

Baca Juga : Seram! Tak hanya di Indonesia, Ternyata Kuntilanak Juga Ada di Negara Ini Lho

Baca Juga : Bikin Merinding! Kisah Seram di Gedung KPK yang Terlihat Sosok Kuntilanak Hingga Santet

Baca Juga : Lingsir Wengi Dianggap Sebagai Lagu Pemanggil Mahluk Halus di Pulau Jawa, Benarkah?


Kisah angker mengenai kuntilanak merah di Menara Saidah bisa dibilang mirip dengan kisah Rumah Pondok Indah, yang terbengkalai karena terjadi konflik kepemilikan. Walau mengundang rasa penasaran sejumlah warga Jakarta untuk mendatanginya, sayangnya saat ini tidak seorang pun yang diperbolehkan masuk ke dalam kawasan gedung tua tersebut.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30