Kisah Horor Penemuan 2 Jenglot di Embung Bontit Pare Sragen yang Dikenal Sebagai Tempat Angker

Kisah Horor Penemuan 2 Jenglot di Embung Bontit Pare Sragen yang Dikenal Sebagai Tempat Angker

Alpandi Pinem
2020-07-30 16:20:05
Kisah Horor Penemuan 2 Jenglot di Embung Bontit Pare Sragen yang Dikenal Sebagai Tempat Angker
Jenglot (Istimewa)


Warga esa Pare, Kecamatan Mondokan, Sragen, Jawa Tengah, pernah dihebohkan dengan benda yang wujudnya mirip jenglot ditemukan warga saat sedang mancing di Embung Bontit.

Konon, penemuan dua jenglot itu ternyata menyimpan cerita bernuansa agak mistis yang barangkali jauh dari logika. Menurut keterangan Kades Pare, Samdani, kedua jenglot ini ditemukan mengapung tak jauh dari bendungan pada Kamis (2/7/2020) lalu dan Jumat (3/7/2020) lalu secara beruntun.

Awalnya satu jenglot agak besar muncul mengapung dan kemudian diambil warga. Setelah itu, satu jenglot berukuran agak kecil kemudian muncul berikutnya.

Baca Juga : Mengenal Jenglot, Makhluk Seram yang Dipercaya Haus Darah dari Indonesia

Baca Juga : Kisah Seram Genderuwo Suka Menyamar Jadi Suami, Berikut Ini Cara Hindari Aksinya

Baca Juga : Kisah Mistis Pohon Karet di Tanggerang yang Dihuni Sosok Genderuwo dan Sering Menjadi Tempat Warga Minta Nomor Togel


“Yang satu mengapung 10 meter dari bendungan. Satu lagi mengapung tepat di bawah jembatan bendungan,” ujar Kepala Desa Pare, Samdani.

Embung Bontit berlokasi di pinggir desa. Jaraknya sekitar 500 meter dari pemukiman warga, dan satu kilometer dari jalur kecamatan Mondokan-Sumberlawang.

Embung seluas tiga hektare tersebut, merupakan titik pertemuan dua sungai berbeda, yakni Sungai Bontit dan Mbothon. Kedua sungai ini membawa debit air dari dua kecamatan, yakni Mondokan dan Sumberlawang.

Namun tak hanya soal jengot,  Embung Bontit, lokasi ditemukannya dua jenglot itu. Rupanya, beredar kabar bahwa keberadaan Embung Bontit itu sudah lama dikenal memiliki riwayat mistis dan keangkeran.

Baca Juga : Merinding! Kisah Menyeramkan Sumur Mayat Hingga Sosok Genderuwo dan Gedung Dikelilingi Siluman Naga di Fakultas Kedokteran Unair

Baca Juga : Kisah Misteri Buto Ijo, Makhluk Menyeramkan yang Saat Ini Masig Dipercaya Dapat Memberi Kekayaan

Baca Juga : Pernah Populer di Masa Lalu, Inilah Cerita Lengkap Kolor Ijo Sang Hantu Pemangsa Wanita


Menurut cerita yang berkembang di kalangan warga memang mengungkap bahwa embung yang selama ini menjadi andalan irigasi petani itu memiliki sisi lain yang tak bisa diabaikan.

Dimana, dua jenglot itu kini sudah dirawat oleh warga. Terlepas dari sisi mistis dan cerita horor yang melingkupi, faktanya Embung Bontit menjadi salah satu andalan warga untuk bertani dan jadi salah satu lokasi favorit para mancing mania di wilayah sekitar


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30