Merinding! Kisah Seram Rumah Karunrung di Makassar yang Sering Terlihat Sosok Kuntilanak yang Membawa Anak Kecil

Merinding! Kisah Seram Rumah Karunrung di Makassar yang Sering Terlihat Sosok Kuntilanak yang Membawa Anak Kecil

Alpandi Pinem
2020-07-16 10:30:00
Merinding! Kisah Seram Rumah Karunrung di Makassar yang Sering Terlihat Sosok Kuntilanak yang Membawa Anak Kecil
Rumah Karunrung di Makassar (Istimewa)


Tidak dapat dipungkiri, bahwa orang Indonesia memang sangat menyukai cerita yang berbau hal supernatural alias ajaib dan seram. Hal itu, karena Indonesia memiliki deretan rumah-rumah angker yang terkenal sangat mistis.

Salah satunya yakni Rumah Karunrung di Kecamatan Rappocini, Makassar terdapat sebuat rumah kosong yang berjuluk Rumah Karunrung. Rumah yang berada di Jalan Karunrung itu dibiarkan kosong setelah menjadi tempat kejadian perkara sebuah kasus pembunuhan di tahun 2003 silam.

Lama menjadi rumah kosong, Rumah Karunrung itu pun disebut-sebut menjadi sebuah rumah angker di Makassar. Alasannya, banyak kejadian misterius dilaporkan kerap terjadi di sekitar rumah tersebut.

Mulai dari cerita penjual ikan yang suatu hari dicegat oleh seorang wanita misterius di depan Rumah Karunrung Makassar. Tidak mengetahui cerita tragis akan rumah tersebut, sang penjual pun dengan tanpa curiga melayani wanita yang kemudian masuk kedalam rumah tersebut usai membeli ikan. Keesokan harinya sang penjual dibuat bergidik saat mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa rumah itu telah lama kosong akibat kasus tersebut.

Baca Juga : Merinding! Kisah Seram Makhluk “Perakang” Asal Sulawesi Selatan yang Dipercaya Bisa Berubah Wujud Jadi Apa Saja

Baca Juga : Bikin Merinding! Kisah Seram Hantu Cantik yang Gemar Menggoda Pria Sebagai Mangsanya di Pulau Sulawesi

Baca Juga : Bikin Bulu Kuduk Merinding, Kisah Seram Dua Patung di Manado Ini Dikabarkan Bisa Bergerak Sendiri


Warga yang kerap melintas pun mengatakan beberapa makhluk gaib kini diduga menghuni rumah angker tersebut. Terkadang terlihat penampakan menyerupai kuntilanak yang membawa dua anak kecil. Warga berasumsi bahwa penampakan tersebut adalah arwah sang istri korban pembunuhan.

Penampakan yang menyerupai dua anak kecil berwajah pucat pun dikabarkan kerap terlihat. Mereka terlihat berkejaran di sekitar rumah tersebut. Konon penampakan dua anak kecil tersebut suka mengajak orang yang tengah melintas untuk masuk kedalam rumah kosong angker tersebut.

Pada hari tertentu seperti malam Jumat pun kabarnya rumah itu menjadi semakin terasa angker. Dari dalam rumah angker Makassar tersebut konon tercium bau anyir darah yang sangat menyengat, khususnya dari arah sumur.

Baca JugaMerinding! Kisah Seram Rumah Karunrung di Makassar yang Sering Terlihat Sosok Kuntilanak yang Membawa Anak Kecil

Baca JugaKisah Misteri Lawang Sewu yang Disebut Gedung Paling Angker di Semarang

Baca JugaMisteri Hantu Pecengis dan Kisah Cinta di Bukit Tono

Hal tersebut dikarenakan laporan kasus itu menyebutkan bahwa tubuh tak bernyawa dari seluruh keluarga itu ditemukan di dalam sumur yang terdapat di lokasi kejadian. Fenomena mistis lain seperti suara perempuan meminta tolong atau penampakan bayangan hitam yang mengahantui juga dikabarkan kerap terjadi pada malam-malam lainnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24