#GimmickGibran Dengar Keluhan Masyarakat hingga Pelaku UMKM di Bogor

#GimmickGibran Dengar Keluhan Masyarakat hingga Pelaku UMKM di Bogor

Angling Pamungkas
2024-02-01 12:27:20
#GimmickGibran Dengar Keluhan Masyarakat hingga Pelaku UMKM di Bogor
Acara Gimmick Gibran di Talaga Rempah, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, (31/1). (foto: Correcto)

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming melakukan diskusi dengan komunitas pemuda hingga pelaku UMKM di Bogor, Jawa Barat. Acara tersebut digelar di Talaga Rempah, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, (31/1).

Dalam acara yang bertajuk #GimmickGibran tersebut, Ia mendengarkan keluhan dari masyarakat salah satunya mengenai permasalahan tanah di desa yang mengalami sengketa dan diambil alih oleh pihak lain. Menanggapi hal tersebut, Gibran mengungkapkan perlunya one map policy untuk mengatasi masalah tanah.

"Untuk yang kedua yang masalah konflik agraria ya? Ini kan banyak saya sampaikan pada waktu debat cawapres kemarin, ini permasalahannya sangat kompleks sekali," kata Gibran.

"Mulai dari mafia tanah dan lain-lain dari BPN-nya, kemarin kan saya bilang masalah one map policy, segala macam, ini nanti akan kami rapikan lagi ya yang PTSL masih ada beberapa warga yang belum dapat," imbuhnya.


(foto: Correcto)

Sebelumnya, Gibran juga mendapat keluhan mengenai adanya wilayah di Kabupaten Bogor yang belum terjangkau internet atau ‘blank spot’. Ia kemudian menjanjikan perbaikan untuk akses internet di Bogor.

"Masih ada blank spot ga di tempat kalian? Waduh sekelas Kabupaten Bogor. Oke oke nanti jadi PR ya, soalnya kemarin menterinya korupsi," kata Gibran saat berkunjung ke Cibinong, Bogor.

Selain diskusi mengenai pertanahan, Gibran juga menyambangi komunitas seperti cosplayer, komunitas e-sport, komunitas musik hingga komunitas anak muda pecinta budaya. Kemudian Gibran juga membeli sejumlah produk yang hasil dari UMKM warga Bogor dan sekitarnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30