Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Resmi Daftar Capres-Cawapres di KPU

Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Resmi Daftar Capres-Cawapres di KPU

Ajeng Conny Pradestina
2023-10-25 12:36:20
Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Resmi Daftar Capres-Cawapres di KPU
Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Resmi Daftar Capres-Cawapres di KPU (foto: Youtube Gerindra)

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2024 sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Keduanya datang ke KPU hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023 bersama dengan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Diketahui hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran capres cawapres di KPU.

Baca juga: Ganjar Pranowo – Mahfud MD Resmi Daftar Pilpres 2024 di KPU

Prabowo Gibran Daftar Ke KPU


Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menggandeng Gibran Rakabuming Raka yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo untuk mengikuti pilpres 2024.

Sebelum berangkat ke KPU, Prabowo lebih dulu menemui kediaman Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas untuk meminta doa. Pasangan ini dikawal oleh puluhan ribu pendukungnya menuju KPU.

"Baru saja kami datang menyerahkan berkas sebagai langkah untuk kami maju sebagai calon presden dan calon wakil presiden Indonesia untuk pemilu yang akan datang 2024-2029. Saya atas nama KIM ingin mengucapkan terima kasih kepada semua unsur semua pihak yag duah membantu membawa kita ke hari pendaftaran ini," ungkap Prabowo.

Prabowo juga menegaskan bahwa ia dan Gibran ingin melanjutkan prmbangunan serta membawa Indonesia menjadi negara yang maju dan makmur.

Baca juga: Pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar Resmi Daftar Pilpres 2024 di KPU

"Kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia dengan membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita, untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan yang makmur," tutup Prabowo.

Usai mendaftar hari ini, Prabowo dan Gibran akan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Kamis, 26 Oktober 2023.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30