Resmi Jadi Cawapres, Mahfud MD : Bersama Mas Ganjar Saya Mendedikasikan Diri

Resmi Jadi Cawapres, Mahfud MD : Bersama Mas Ganjar Saya Mendedikasikan Diri

Ajeng Conny Pradestina
2023-10-18 11:16:36
Resmi Jadi Cawapres, Mahfud MD : Bersama Mas Ganjar Saya Mendedikasikan Diri
Pasangan Bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo - Mahfud MD (foto: Tangkapan layar youtube)

Mahfud MD resmi ditunjuk sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi bacapres Ganjar Pranowo. Hal tersebut diumumkan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Baca juga: Megawati Resmi Umumkan Mahfud MD Sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

Megawati Umumkan Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar


Megawati resmi mengumumkan bahwa Mahfud MD akan menjadi calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Hari ini, hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 saya dengan mantap, saya telah mengambil keputusan,” buka Megawati Soekarnoputri.

“Dengan mengucapkan bismillahirohmanirahim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof. Dr. Mahfud MD,” kata Megawati.

Mahfud MD Siap Dedikasikan Diri bersama Ganjar Pranowo


Usai diumumkan sebagai cawapres yang mendapingi Ganjar Pranowo, Mahfud MD memberikan sambutan. Dalam sambutannya, ia menilai Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia.

“Saya berkeyakinan Mas Ganjar adalah figur yang tepat memimpin bangsa Indonesia, untuk mewujudkan semua cita-cita yang saya sebutkan tadi, mempercepat dan melanjutkan program pembangunan sudah baik, memperbaiki yang keliru dan melakukan inovasi-inovasi baru sesuai perkembangan zaman” ujar Mahfud MD.

“Saya tahu persis, mas Ganjar figur pemimpin yang merakyat, berani memperbaiki yang bengkok-bengkok, berani menerima kritik, berani memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakini,” lanjutnya.

Karena amanah yang diberikan kepadanya, Mahfud MD menyatakan bersedia dan siap mendedikasikan diri untuk mendampingi Ganjar Pranowo mengikuti kontestasi politik di Pilpres 2024.

“Saya menyatakan bersedia menjadi calon wakil presiden Indonesia karena amanah yang sudah diberikan oleh ibu Megawati bersama pimpinan partai,” tegas Mahfud MD.

“Bersama Mas Ganjar, saya akan mendedikasikan diri, semua kemampuan saya, ilmu saya, pengalaman saya, ketegasan dan keteguhan sikap saya serta keberanian-keberanian yang selama ini saya tunjukan kepada bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Dengan demikian, dipastikan telah ada dua pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2-24 yakni Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, serta Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Sementara itu, capres Prabowo Subianto hingga kini belum mengumumkan sosok yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30