Profil dan Biodata Rafi Atqiya: Umur, Agama, Pendidikan, Calon Bintara TNI Mahir 4 Bahasa Asing

Profil dan Biodata Rafi Atqiya: Umur, Agama, Pendidikan, Calon Bintara TNI Mahir 4 Bahasa Asing

Ajeng Conny Pradestina
2023-10-03 11:00:00
Profil dan Biodata Rafi Atqiya: Umur, Agama, Pendidikan, Calon Bintara TNI Mahir 4 Bahasa Asing
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Rafi Atqiya

Inilah profil dan biodata Rafi Atqiya lengkap dengan umur, agama, dan latar belakang pendidikannya. Beberapa waktu kebelakang, sosok Rafi menjadi sorotan usai dirinya berhasil membuat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terpukau karena kemampuan bahasannya.

Rafi diketahui mendaftar sebagai calon siswa Tamtama TNI AD. Namun setelah ia menunjukan kemampuan 4 bahasanya didepan Jenderal Dudung, ia justru langsung diterima sebagai siswa Bintara dan langsung menjalani pendidikan. Seperti apa sosok Rafi Atqiya? Berikut profilnya!

Baca juga: Profil dan Biodata Amellya Nur Sifa: Umur, Agama, Karier, Instagram, Atlet BMX Raih Medali Emas di Asian Games 2023

Profil Rafi Atqiya


Rafi Atqiya adalah anak dari pasangan almarhum Margono dan Siti Ruqoyoh. Sang ayah telah meninggal dunia pada tahun 2017 sementara ibunya bekerja sebagai buruh lepas di Boyolali. Rafi lahir pada 10 Maret 2002 sehingga usianya saat ini 21 tahun. Agama yang dianutnya adalah Islam. Rafi memiliki dua orang adik yang tinggal di Boyolali.

Mendaftar sebagai Casis Tamtama TNI AD


Rafi yang memiliki latar belakang pendidikan Teknik Komputer dan Jaringan berulang kali mendaftar sebagai Tamtama TNI namun ia gagal. Menurut sang nenek, Rafi terus mencoba kesempatan untuk bisa menjadi anggota TNI. Rafi memang saat ini tinggal bersama neneknya di Kampung Bintangresmi, Desa Gajrug, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten.

Akhirnya ia kembali mendaftar dan mengikuti seleksi Tamtama Gelombang II TA 2023 pada 11-23 September 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Diterima Sebagai Siswa Bintara TNI AD


Kemampuan Rafi berbicara 4 bahasa asing yakni bahasa Arab, Rusia, Italia, dan Inggris membuatnya langsung diterima sebagai calon siswa Bintara oleh Jenderal Dudung Abdurachman. Perintah Jenderal Dudung tersebut terjadi pada 14 September 2023, sedangkan pendidikan Bintara TNI AD telah dilaksanakan mulai dua hari sebelumnya, yakni 12 September 2023 hingga 29 Januari 2024.

Baca juga: Sosok dan Profil Samuel Marbun, Atlet Wushu Indonesia Raih Perak di ASIAN Games 2023

Biodata Rafi Atqiya


Nama: Rafi Atqiya
Tempat, Tanggal Lahir: Boyolali, Jawa Tengah, 10 Maret 2002
Umur: 21 tahun
Agama: Islam
Orang Tua: Margono (alm) dan Siti Ruqoyoh
Pendidikan: Teknik Komputer dan Jaringan

 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30