Sosok dan Profil Andi Pangerang Hasanuddin, Peneliti BRIN Ditangkap Karena Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah

Sosok dan Profil Andi Pangerang Hasanuddin, Peneliti BRIN Ditangkap Karena Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah

Ajeng Conny Pradestina
2023-05-02 09:35:56
Sosok dan Profil Andi Pangerang Hasanuddin, Peneliti BRIN Ditangkap Karena Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah
Andi Pangerang Hasanuddin

Inilah sosok dan profil Andi Pangerang Hasanuddin atau AP Hasanuddin yang merupakan seorang peneliti BRIN. Ia telah resmi ditangkap oleh polisi di wilayah Jombang, Jawa Timur terkait komentar ancaman pada warga Muhammadiyah. Sebelumnya, Andi Pangerang dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah buntut komentar 'halalkan darah semua Muhammadiyah'.

Baca jugaAditya Hasibuan Jadi Tersangka Penganiayaan Ken Admiral, Polisi Ungkap Ada Motif Asmara

Profil Andi Pangerang Hasanuddin


Andi merupakan seorang peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang bekerja di bagian Pusat Riset Antariksa. Andi berstatus sebagai PNS yang menjabat sebagai Peneliti Ahli pertama dengan pangkat/golongan Penata Muda III/a.

Pendidikan Andi Pangerang Hasanuddin


Diketahui Andi Pangerang merupakan lulusan dari Teknok Elektro Universitas Diponegoro dengan gelar sarjana pada tahun 2015. Andi terus belajar untuk menjadi seorang astronom amatir dan berhasil mengembangkan sejumlah platform penting seperti perhitungan arah kiblat, gerhana, waktu sholat hingga hisab awal Hijriah.

Ditangkap Setelah Ancam Warga Muhammadiyah


Andi Pangerang Hasanuddin menjadi sorotan usai dirinya mengancam membunuh warga Muhammadiyah karena perbedaan pendapat terkait penetapan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Perlu saya halalkan gak nih darahnya semua Muhammadiyah? Apalagi Muhammadiyah yang disusupi Hizbut Tahrir melalui agenda kalender Islam global dari Gema Pembebasan? Banyak bacot emang!!! Sini saya bunuh kalian satu-satu. Silakan laporkan komen saya dengan ancaman pasal pembunuhan! Saya siap dipenjara. Saya capek lihat pergaduhan kalian," tulis Andi dalam kolom Komentar Facebook Profesor Riset Astronomi dan Astrofisika BRIN, Thomas Djamaluddin.

Baca juga: Sosok dan Profil AKBP Buddy Alfrits Towoliu yang Tewas di Rel KA, Raih Banyak Penghargaan Hingga Idap Penyakit Empedu

Andi kemudian dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah. Polisi kini telah menangkap Andi Pangerang di wilayah Jombang, Jawa Timur dan ditetapkan sebagai tersangka.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30