Pilpres 2024, Sekjen PBNU Nilai Ganjar Pranowo – Erick Thohir Pasangan Ideal

Pilpres 2024, Sekjen PBNU Nilai Ganjar Pranowo – Erick Thohir Pasangan Ideal

Ajeng Conny Pradestina
2023-04-26 14:51:56
Pilpres 2024, Sekjen PBNU Nilai Ganjar Pranowo – Erick Thohir Pasangan Ideal
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir

Semakin mendekati Pemilihan Presiden 2024, sejumlah tokoh masyarakat kian banyak yang menyampaikan penilaian pada dinamika politik yang ada. Salah satunya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang menilai Erick Thohir mampu mendampingi Ganjar Pranowo sebagai pasangan yang ideal.

Sebelumnya, sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan sejumlah syarat yang wajib dimiliki bakal cawapres Ganjar Pranowo yakni punya kesamaan ideologi, kesesuaian platform, hingga kesamaan visi masa depan.

Baca juga: Masuk Jajaran Menteri Terbaik, Erick Thohir Jadi Cawapres Paling Potensial di Pilpres 2024

Erick Thohir Dinilai Bisa Dampingi Ganjar Pranowo


Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau yang biasa disapa Gus Ipul mengungkapkan bahwa Erick Thohir adalah calon yang tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Erick dinilai telah berhasil menjadi Ketua SC Penyelenggaraan 1 Abad NU.

“Banyak warga NU memang menginginkan Erick Thohir. Itu bisa dilihat dari hasil survei yang kita baca," ungkap Gus Ipul.

Ia yakin jika Erick dipasangkan dengan Ganjar Pranowo akan menjadi pasangan ideal untuk publik. Ganjar dinilai berpengalaman dengan birokrasi setelah memimpin Jawa Tengah selama dua periode serta Erick Thohir adalah sosok muda yang memiliki visi yang kuat.

Erick Dinilai Miliki Kriteria Syarat dari PDIP


Sementara itu, Ketua Umum Pergerakan Rakyat Berdaulat Wahab Talaohu menilai, Erick Thohir memiliki semua kriteria yang disyaratkan oleh PDIP untuk mendampingi ganjar.

“Kita melihat Erick memenuhi kriteria yang disyaratkan PDIP sehingga sangat layak mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024” katanya.

Erick juga dinilai memiliki gaya kepemimpinan serta kebijakan yang mirip dengan Bung Karno dalam sektor politik, ekonomi, dan budaya.

“Kalau kita simak, gaya kepemimpinan dan kebijakan Erick sangat Soekarnois. Beliau teguh memperjuangkan kedaulatan politik Indonesia di mata internasional.’’ Imbuh Wahab.

Baca juga: Ganjar Capres PDIP, Jokowi: Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat dan Ideologis

Lebih lanjut, Wahab menilai kelebihan Erick Thohir adalah menjadi satu-satunya tokoh sekaligus kader yang menjadi representasi Nahdlatul Ulama (NU) baik yang struktural maupun kultural. Menteri BUMN tersebut dinilai telah mengantongi dukungan kuat dari NU.

 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30