Direktur NOAH Project Anto Nugroho, Turut Serta Pamerkan Karya di Downtown Obscura

Direktur NOAH Project Anto Nugroho, Turut Serta Pamerkan Karya di Downtown Obscura

Ajeng Conny Pradestina
2022-12-29 11:43:33
Direktur NOAH Project Anto Nugroho, Turut Serta Pamerkan Karya di Downtown Obscura
Anto Nugroho, Director of NOAH Project (foto: instagram/@antopinguin)

Direktur NOAH Project Anto Nugroho menjadi salah satu seniman yang turut serta memamerkan karya dalam pameran seni Downtown Obscura. Pameran ini merupakan inisiasi dari NOAH Project yang akan digelar selama sebulan penuh di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Virtual Masterclass BDFW 2022 Bahas Fine ART NFT, Anto Nugroho: Berkesenianlah dengan Tanggung Jawab

Downtown Obscura mengajak para seniman untuk menginterpretasi kepekaan terhadap melihat suatu fenomena di pusat kota, dimana banyak hal yang tersembunyi dibalik riuh dan sibuknya pusat kota

Profil Anto Nugroho


Anto Nugroho adalah sosok yang menyukai seni sejak lama. Ia kemudian kini dikenal sebagai seorang penulis film, penulis novel, penyanyi, voice talent, sutradara, dan pelukis berbakat asal Indonesia.

Pameran pertama dari Anto Nugroho adalah Supergraph Exhibitions & Show di Perth, Australia, yang kemudian semakin meyakinkan dirinya mencintai dunia seni.

Merilis Karya Embusan Angin Malam


Anto Nugroho memang telah menekuni karier di berbagai bidang termasuk media. Ia kemudian merasa perlu membuat karya sebagai hadiah bagi dirinya sendiri. Anto kemudian membuat karya bertajuk “Embusan Angin Malam”.

Bukan karya biasa, Embusan Angin Malam milik Anto Nugroho adalah karya dalam bentuk novel, lagu, lukisan hingga kain sarung.

Berbagi Edukasi Lewat NOAH Project


Dengan segudang pengalaman yang ia miliki, Anto ingin membagikan ilmu yang ia miliki pada banyak orang. Anto kemudian mendirikan NOAH Project berawal dari cita-citanya sebagai dosen. Melalui NOAH Project, Anto berharap dapat membagikan edukasi dalam dunia komunikasi dan seni.


Pamerkan Karyanya di Downtown Obscura

Selain sebagai kurator, Anto Nugroho juga akan memamerkan karya miliknya sendiri di pameran Downtown Obscura. Pameran seni lukis ini akan diselenggarakan selama satu bulan penuh mulai tanggal 30 Desember 2022 hingga 30 Januari 2023 di Bosscha Space, Jln. Ir H Juanda No. 92, Bandung, Jawa Barat.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30