Di Hadapan Mahasiswa UNESA, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Web 3 Adalah Masa Depan Internet

Di Hadapan Mahasiswa UNESA, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Web 3 Adalah Masa Depan Internet

Ajeng Conny Pradestina
2022-11-22 16:50:42
Di Hadapan Mahasiswa UNESA, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Web 3 Adalah Masa Depan Internet
Adrian Zakhary jadi pembicara dalam kuliah tamu UNESA, Selasa, 22

Founder MAJA Labs sekaligus Komisaris PTPN VIII, Adrian Zakhary hadir sebagai pembicara dalam kuliah tamu yang digelar oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Acara yang mengusung tema “ The Future of Web 3.0: NFT, Metaverse, DApps & DAO" ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dan mahasiswi kampus tersebut.

Dalam kesempatan itu, Adrian Zakhary yang telah lama berkecimpung di dunia digital menegaskan bahwa masa depan internet adalah Web3.

Baca juga: Diskusi MAJA Labs X Utopia di Live Instagram, Bahas Digital Fashion for The Metaverse

Adrian Zakhary Diundang sebagai Pembicara Kuliah Tamu UNESA


Kuliah tamu yang bertema The Future of Web 3.0: NFT, Metaverse, DApps & DAO ini telah diselenggarakan di Auditorium Gedung T14, Lantai 4 fakultas Bahasa dan Seni, Kampus UNESA Lidah Wetan Surabaya, Selasa 22 November 2022 pukul 8:30-12:00 WIB.

Mengangkat topik 'The Future of Web 3.0', forum ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan membuka mata para mahasiswa mengenai dunia digital yang saat ini sangat berkembang, dan juga memiliki potensi yang sangat besar.

Masa Depan Internet adalah Web 3


Di kesempatan itu, Adrian Zakhary menjelaskan bahwa Web3 merupakan masa depan internet. Hal ini karena melalui Web3 pengguna mampu mengontrol data mereka sendiri dengan sistem Blockchain.

"Saat ini Web3 identik dengan blockchain, NFT, kemudian Metaverse, tapi yang perlu digaris bawahi adalah Web3 merupakan sebuah masa depan internet yang nyata. Bahkan dengan menggunakan Web3  kita dapat mengamankan aset yang kita miliki, karena pengguna mengontrol data mereka sendiri. Artinya media sosial dan data kita akan jauh lebih aman dibanding saat ini itu sebabnya fundamental Web3 harus dimiliki oleh setiap orang untuk membuat Web3 di Indonesia semakin berkembang," jelas Adrian Zakhary.

Para mahasiswa menyambut antusias pembahasan mengenai dunia digital Web 3 yang diberikan oleh Adrian. Mereka mengaku Adrian sebagai salah seorang praktisi mampu menyampaikan materi dan informasi baru bagi mahasiswa dengan lugas sehingga lebih mudah dimengerti.

"Saya sangat senang, karena mendapatkan hal baru seputar Web3 yang sebelumnya belum saya ketahui. Terlebih disampaikan oleh praktisi yang telah bergelut langsung di bidangnya," ungkap salah satu mahasiswa.

Adrian Zakhary Kembangkan Ekosistem Web 3 di Indonesia


Melalui MAJA Labs, Adrian diketahui terus berkomitmen untuk mengembangkan potensi digital di tanah air sekaligus membangun ekosistem Web 3 di Indonesia agar bersaing dengan negara-negara lain.

Baca juga: Kagum dengan Kreatifitas Mahasiwa UNM di Exposure, Adrian Zakhary: MAJA Labs Akan Danai dan Kembangkan Web3 di Kota Malang

Selain itu, Adrian juga diketahui telah banyak prestasi melalui NFT yang berkolaborasi dengan seniman Bali Raka Jana, kemudian Duck Goes Places, serta pengembangan Augmented Reality Digital Fashion.

Dalam waktu dekat, MAJA Labs akan menggelar Bali Digital Fashion Week 2022 sebagai the first digital fashion exhibition in Indonesia bahkan di Asia.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30