TikTok Gelar Festival #SerunyaBelajar, Kampanye Edukasi bersama Konten Kreator

TikTok Gelar Festival #SerunyaBelajar, Kampanye Edukasi bersama Konten Kreator

Ajeng Conny Pradestina
2022-11-19 14:11:41
TikTok Gelar Festival #SerunyaBelajar, Kampanye Edukasi bersama Konten Kreator
Festival #SerunyaBelajar di Senayan City, Sabtu, 19 November 2022 (foto: Dok. Correcto)

TikTok menggelar festival #SerunyaBelajar secara langsung pada Sabtu, 19 November 2022 di The Hall Senayan City Lantai 8 pukul 10.00 – 21.00 WIB. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian dari kampanye #SerunyaBelajar yang telah digelar selama sebulan penuh. Dalam festival ini, TikTok menggandeng sejumlah konten kreator, komunitas hingga masyarakat umum untuk menemukan keseruan belajar di TikTok.

Baca juga: Tren Konten Edukasi Meningkat, Kemendikbudristek dan TikTok Kampanyekan #SerunyaBelajar bersama Konten Kreator

Kampanye #SerunyaBelajar


Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 lalu, TikTok bersama Kemendikbudristek meluncurkan kampanye #SerunyaBelajar sebagai salah satu cara menghidupkan semangat belajar generasi muda.

Kampanye #SerunyaBelajar adalah kampanye yang berfokus pada peningkatan konten kategori edukasi di TikTok yang diluncurkan sejak awal tahun 2022, di mana saat ini telah memiliki lebih dari 16 miliar views.

Kampanye ini mengajak aktris sekaligus penyanyi Mikha Tambayong sebagai #SerunyaBelajar Campaign Ambassador.

Kegiatan Festival #SerunyaBelajar


Festival #SerunyaBelajar akan terdiri dari tiga jenis kegiatan yakni Kegiatan Belajar yang meliputi bootcamp kreator, sharing session dan diskusi. Kemudian ada kegiatan fun yang diisi dengan pentas seni, instalasi kreatif Augmented Reality (AR), hingga eksperimen sains. Dan yang terakhir, ada kegiatan ekstrakurikuler yang diisi dengan beragam kelas mulai dari melukis, kecantikan, memasak hingga akting.

Sharing Tentang Konten Edukasi


Salah satu materi yang menjadi monten sharing session adalah mengenai konten edukasi. Pada kesempatan ini Mahwari Sadewa Jalutama selaku Head of Operations TikTok Indonesia menjadi salah satu pembicara. Ia mengungkapkan bahwa kampanye #SerunyaBelajar ini bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi para netizen khususnya generasi muda bangsa Indonesia.

 "Kita percaya konten-konten pendidikan, edukasi, itu bisa membawa value lebih untuk platform kita (TikTok). Bisa membawa dampak yang positif dan menginspirasi user, temen-temen semua," ujar Mahwari Sadewa Jalutama.

Selain itu, hadir pula Konten Kreator TikTok Ananza Prili yang turut membagikan pengalamannya serta pendapatnya tentang edukasi di Indonesia di era perkembangan teknologi saat ini. Menurutnya, teknologi harus dimanfaatkan dengan baik dan hati-hati jangan sampai justru menjerumuskan.

“Di era teknologi yang makin maju ini kita justru bisa terkendali, kita makin jadi orang yang kritis, selektif, atau justru kita terbawa oleh arus teknologi,” ungkap Ananza.

Baca juga: Profil dan Biodata Saputra Kori aka Sptrakori: Umur, Agama, IG, TikToker dengan 9,2 Juta Followers

Oleh sebab itu, Ananza menilai kampanye #SerunyaBelajar ini penting untuk generasi muda. Ia bahkan mengaku telah mengikuti kampanye edukasi TikTok sebelumnya yakni #SamaSamaBelajar. Ia juga mengajak anak muda untuk terus berbagi konten tentang edukasi apapun yang bermanfaat tanpa ragu.

“Jadi buat temen-temen semua yang ngerasa belum berilmu, menurut aku kalian ga perlu jadi expert buat memulai sesuatu. As long as sesuatu yang kalian buat itu sesuatu yang benar sesuatu yang bisa dipertanggung jawabkan, kita harus mulai sharing,” kata Ananza.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24