Presiden Jokowi Apresiasi Perilisan Platform Jagat.io, Hadirkan IKN di Metaverse

Presiden Jokowi Apresiasi Perilisan Platform Jagat.io, Hadirkan IKN di Metaverse

Ajeng Conny Pradestina
2022-10-28 19:36:32
Presiden Jokowi Apresiasi Perilisan Platform Jagat.io, Hadirkan IKN di Metaverse
Wishnutama hingga Jokowi Hadiri Peluncuran platform Jagat.io

Presiden Joko Widodo menghadiri acara peluncuran platform Jagat.io pada Jumat, 28 Oktober 2022 di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat. Ia mengapresiasi perkembangan teknologi digital tanah air yang mampu berdampak pada sektor ekonomi. Selain itu, platform Jagat.io juga menghadirkan Ibu Kota Negara baru di dunia virtual atau metaverse.

Baca juga: JAGAT Hadirkan lbu Kota Baru IKN di Metaverse Lewat Platform Jagat.io, Bawa Kreator hingga Nusantara ke Dunia Virtual

Perlisian Platform Jagat.io



PT Avatara Jagat Nusantara (JAGAT) baru saja merilis platform digital lokal berbasis interaksi sosial di dunia virtual bernama Jagat.io. ini menjadi platform dunia virtual pertama di Indonesia yang terhubung dengan kota nyata yakni lbu Kota Baru Nusantara (IKN). Lewat platform ini JAGAT ingin membawa para stratup kreator hingga startup masuk ke dunia virtual.

Platform ini dapat diakses di website playjagat.io ataupun aplikasi mobile. Nantinya, pengguna dapat menggunakan Jagat untuk mengadakan rapat, pertemuan, nobar film, konser virtual, pertunjukan dan showcase karya digital, dan interaksi lainnya secara imersif, baik melalui telepon genggam ataupun web.

Presiden Joko Widodo Ingin Generasi Muda Bangun Ekonomi Bangsa



Presiden Joko Widodo yang hadir dalam acara peluncuran platform tersebut mengapresiasi penuh karya anak bangsa yang telah menghadirkan IKN secara virtual sehingga mampu memupuk rasa bangga pada Nusantara.

"Hadirnya Nusantara ke dalam Metaverse dapat memupuk rasa kepemilikan serta kebangsaan terhadap Nusantara, terlebih Onak-anak muda dari Sabang sampai Merauke dapat berpartisipasi aktif untuk membentuk kota masa depan Indonesia sesuai aspirasi mereka secara virtual," ungkap Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga mengingatkan pada generasi muda untuk bersama-sama membangun ekonomi bangsa, salah satunya melalui teknologi digital.

“Para generasi muda harus bersatu untuk membangun masa depan bangsa baik secara ekonomi real maupun ekonomi digital. Nah ini salah satunya (jagat.io),” ujar Jokowi.

Wishnutama Sebut Jagat Nusantara Siap Berkompetisi dan Menangkan Peluang


Di era perkembangan teknologi yang serba cepat, harus ada pihak yang berani mengisi peluang dan memenangkannya dengan cepat. Wishnutama Kusubandio sebagai Chairman Founder Jagat.io menyebutkan bahwa Jagat siap berkompetisi melalui kreativitas dan inovasi.

Baca juga: Art Moments Umumkan Pemenang NFT Art Prized Moments II, Karya Schieva dari MAJA Labs Jadi Runner-Up

“Dalam kehidupan saat ini yang di dominasi dengan teknologi dan digitalisasi, kita harus siap berkompetisi dan memenangkan peluang dan cepat dan tepat. Melalui Jagat Nusantara ini kita berupaya bekompetisi melalui kreativitas dan inovasi” kata Wishnutama.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30