Kronologi Karyawan Alfamart Pergoki Wanita Curi Cokelat, Sampai Dipaksa Minta Maaf Karena Langgar UU ITE

Kronologi Karyawan Alfamart Pergoki Wanita Curi Cokelat, Sampai Dipaksa Minta Maaf Karena Langgar UU ITE

Andrico Rafly Fadjarianto
2022-08-15 10:32:52
Kronologi Karyawan Alfamart Pergoki Wanita Curi Cokelat, Sampai Dipaksa Minta Maaf Karena Langgar UU ITE
Kronologi Karyawan Alfamart Pergoki Wanita Curi Cokelat (Foto: Twitter)

Berikut adalah kronologi karyawan Alfamart yang pergoki seorang wanita curi cokelat, sampai dipaksa minta maaf karena langgar UU ITE.

Baru-baru ini di Twitter sedang viral dan ramai diperbincangkan kasus seorang karyawan Alfamart yang pergok seorang wanita curi cokelat.

Namun wanita yang membawa mobil Mercy putih tersebut tidak mau disalahkan hingga sewa pengacara, lalu memaksa karyawan Alfamart tersebut minta maaf karena telah melanggar UU ITE.

Baca Juga: Kronologi Alfeandra Dewangga Selingkuh dari Vivi Novika, Sampai Curhat di Medsos

Seperti apa kronologinya? Berikut adalah kronologi karyawan Alfamart yang pergoki seorang wanita curi cokelat.

Kronologi Karyawan Alfamart Pergoki Wanita Curi Cokelat


Diketahui kejadian tersebut terjadi di Alfamart Sampora, Cisauk, Tangerang Selatan, pada 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB. 

Dalam sebuah video yang beredar di Twitter, seorang karyawan Alfamart merekam video ketika ia memergoki seorang wanita yang ketahuan mencuri cokelat.

Wanita tersebut hendak kabur menggunakan mobil Mercy putih miliknya, namun di tahan oleh beberapa karyawan tersebut yang meminta wanita tersebut untuk membayarnya. Setelahnya, wanita tersebut secara terpaksa membayar cokelat yang sudah ia curi.

Paksa Karyawan Alfamart Minta Maaf


Setelahnya diketahui wanita tersebut yang tidak mau disalahkan, menyewa seorang pengacara dan memaksa karyawan wanita Alfamart yang merekam tersebut untuk minta maaf. Kalau tidak, wanita tersebut akan melaporkannya ke polisi dengan tuduhan pelangggaran UU ITE.

Karyawan Alfamart yang tidak punya kuasa tersebut pun hanya bisa mengikuti paksaan wanita itu, dan video dirinya yang meminta maaf viral di Twitter.

"Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial, karena sudah ada kesalahpahaman antara kita berdua yang merugikan ibu. Dan saya mohon maaf kepada ibu karena atas video yang tersebar kemarin, dan Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan," ucap Karyawan wanita tersebut di depan kamera.

Tanggapan Netizen



Sementara itu, banyak netizen di Twitter yang mendukung karyawan Alfamart ini, karena ia telah melalukan hal yang benar.

"Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan alfamart hanya krn mampu menyewa pengacara. Alih-alih dia yang minta maaf, malah mbak alfamart yang harus minta maaf," tulis akun Twitter @zoelfick.

"Kasir Alfamart berhasil gagalkan wanita pengutil coklat saat masuk ke Mercedes Benz, namun krn videonya tersebar, giliran si pengutil & pengacaranya berhasil paksa kasir meminta maaf. Potret bagaimana yg kaya mampu tekan yg miskin, meski penjahat sebenarnya adalah si pengutil," tuis akun Twiitter @hipohan.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Penganiayaan Balita 4 Tahun di Bali oleh Pacar Sang Ibu, Gigi Korban Rontok dan Tulang Patah

Itulah, kronologi karyawan Alfamart yang pergok seorang wanita curi cokelat, sampai dipaksa minta maaf karena langgar UU ITE.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30