Sosok Tegas dan Berani, PAN Kep Meranti dan Kalbar Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024

Sosok Tegas dan Berani, PAN Kep Meranti dan Kalbar Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024

Andrico Rafly Fadjarianto
2022-07-04 11:19:30
Sosok Tegas dan Berani, PAN Kep Meranti dan Kalbar Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024
PAN Kep Meranti dan Kalbar Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024PAN Kep Meranti dan Kalbar Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024 (Foto: Istimewa)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali diusulkan untuk menjadi calon presiden (capres) 2024.

Usulan tersebut berasal dari DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kepulauan Meranti dan juga DPW PAN Kalimantan Barat (Kalbar). Mereka menilai Erick Thohir sebagai sosok yang tegas dan berani.

Di Kepulauan Meranti, hal ini terjadi setelah DPD PAN Meranti melakukan rapat kerja daerah (rakerda) Sabtu, 2 Juli 2022.

Baca Juga: Miliki Kemampuan Memimpin, PAN Kalbar dan 4 DPD PAN Jateng Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024

Berdasarkan hasil rapat, Erick Thohir berhasil mengalahkan beberapa nama usulan lainnya seperti Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ketua DPD PAN Meranti H Fauzi Hasan SE MIKom mengatakan bahwa Erick Thohir diyakini bisa membantu membangkitkan ekonomi masyarakat sampai ke Meranti.

Hal ini karena Erick sudah pernah datang langsung ke Meranti dan telah memberikan gambaran bagaimana membangkitkan ekonomi kabupaten Meranti.

"Ekonomi masyarakat secara nasional saat ini terpuruk akibat pandemi Covid-19. Jadi, kami meyakini Erick Thohir nantinya mampu mengangkat kembali perekonomian bangsa. Kami juga melihat beliau (Erick Thohir) sangat bagus dalam mengelola BUMN. Bahkan sangat berani dan tegas dalam membersihkan badan usaha pelat merah dari korupsi. Hal ini tentunya patut diapresiasi dan kita dorong agar menjadi presiden nantinya," terang Fauzi.

Sementara itu di Kalbar, usulan untuk Erick Thohir maju capres 2024 terjadi setelah dilakukannya rapat kerja wilayah (rakerwil) DPW PAN Kalbar pada Minggu, 3 Juli 2022.

Berdasarkan hasil rapat, DPW PAN Kalbar mengusulkan dua nama yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Kami telah melakukan Rakerda se-Kalbar dan dari daerah mengerucut kedua nama capres,” ujar Sekretaris DPW PAN Kalbar Zulfydar Zaidar Mochtar.

Nama Erick Thohir dan Zulkifli Hasan muncul berdasarkan aspirasi dari para kader dan juga masyarakat di Kalbar.

Baca Juga: DPD PAN Se-NTB Sepakat Usulkan Erick Thohir Maju Capres 2024

Perlu diketahui, untuk nama capres yang akan diusung PAN akan ditentukan setelah dilakukannya rapat kerja nasional (rakernas) DPP PAN di bulan Agustus mendatang.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30