Praktis! Cek Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Selama Ramadan di 5 Aplikasi Berikut Ini

Praktis! Cek Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Selama Ramadan di 5 Aplikasi Berikut Ini

Ajeng Conny Pradestina
2022-04-05 21:47:31
Praktis! Cek Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Selama Ramadan di 5 Aplikasi Berikut Ini
Ilustrasi Puasa (foto: pixabay)

Umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa sepanjang bulan Ramadan. Agar puasa berjalan lancar perlu asupan makanan yang cukup dan bergizi di saat waktu sahur dan berbuka.

Agar kita selalu mengetahui perubahan jadwal imsakiyah dan buka puasa setiap hari, ada baiknya menggunakan aplikasi yang menyediakan jadwal imsakiyah dan buka puasa Ramadan.

Inilah 5 rekomendasi aplikasi untuk cek jadwal imsakiyah dan buka puasa.

Baca juga: Jadwal Imsakiyah Ramadan 1443 H/2002 Lengkap Seluruh Wilayah Indonesia

1. Umma


Aplikasi Umma menampilkan jadwal imsakiyah, jadwal waktu shalat, dan jadwal buka puasa.

FItur unggulan dari aplikasi ini adalah video live streaming siraman rohani dari para ustaz. Selain itu, aplikasi Umma jug membantu pengguna belajar Al-Quran dengan fitur baca Al Quran. Aplikasi Umma juga punya fitur tanya-jawab mengenai gaya hidup dalam pandangan Islam.

2. Athan Pro


Aplikasi Athan Pro memiliki fitur yang bisa digunakan untuk menentukan awal dan akhir puasa. Selain jadwal imsakiyah dan buka puasa, pengguna juga bisa mengakses jadwal waktu sholat. Fitur lainnya yang bisa menunjang ibadah di bulan Ramadhan adalah bacaan Al Quran yang dapat memudahkan pengguna dalam mengaji.

3. Al Quran Indonesia


Aplikasi Al Quran Indonesia membantu dan memudahkan pengguna untuk mengaji. Namun aplikasi ini juga memiliki fitur jadwal imsakiyah, jadwal ibadah, dan buka puasa. Pengguna bisa mengatur notifikasi di layar ponsel untuk mengetahui jadwal shalat, imsak dan buka puasa. Selain itu, Al Quran Indonesia juga punya fitur penunjuk arah kiblat shalat.

4. Muslim Go


Muslim Go juga menyediakan jadwal ibadah shalat, jadwal imsak dan jadwal puasa. Aplikasi ini juga dapat mencari arah kiblat. Muslim Go memiliki fitur-fitur seperti kumpulan doa, niat shalat sunnah, serta artikel tentang fiqih dan aqidah.

Baca juga: Bacaan Doa Agar Terhindar Dari Lapar Selama Puasa Ramadan 1443 H/2022 Lengkap Latin dan Artinya

5. Muslim Pro


Pengguna aplikasi Muslim Pro akan menerima notifikasi jadwal ibadah dari aplikasi Muslim Pro yang disesuaikan dengan lokasi terkini, tentunya aplikasi ini dapat digunakan untuk mengecek jadwal shalat, imsak, dan berbuka puasa.

Aplikasi Muslim Pro dilengkapi juga dengan fitur penunjuk arah Kiblat, kalender Hijriyah, serta peta untuk menemukan lokasi rumah makan halal dan masjid.



Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30