Kampung Markisa Tangerang jadi Lokasi Penyerahan Hadiah Lomba Kreatif Gereget, Pernah Dipuji Erick Thohir

Kampung Markisa Tangerang jadi Lokasi Penyerahan Hadiah Lomba Kreatif Gereget, Pernah Dipuji Erick Thohir

Ekel Suranta Sembiring
2022-03-18 17:43:03
Kampung Markisa Tangerang jadi Lokasi Penyerahan Hadiah Lomba Kreatif Gereget, Pernah Dipuji Erick Thohir
Penyerahan Hadiah Lomba Kreatif Gereget.id di Kampung Markisa (foto: istimewa)

Pasca pengumuman pemenang lomba kreatif yang diadakan lewat channel YouTube Gereget.id beberapa waktu lalu, kini Gereget menyerahkan hadiahnya ke para pemenang lomba yang diadakan di Kampung Markisa, Tangerang pada hari ini, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga: Festival GEREGET 1.0, GenZET hingga FORYOO Entertainment Gotong Royong Bangun Gerakan Kreatif Bangkitkan Negeri

Lomba Kreatif Gereget


Seperti diberitakan sebelumnya, Lomba kreatif foto hingga artikel yang diadakan GEREGET.ID digelar untuk jurnalis dan para konten kreator ini mengusung tema "Bangkit Sama-Sama". 

Lomba tersebut digelar mulai 1 Januari – 6 Februari 2022, meliputi lomba menulis artikel, kreatif foto, kreatif video, dan membuat konten TikTok. Bagi pemenang Lomba Kreatif untuk para jurnalis dan insan kreatif ini akan diberi hadiah total Rp80 juta.

Konten-konten yang dibuat berisi aktivitas warga di sekitar lokasi fasilitas sosial dan fasilitas umum yang ada di sekitar lingkungan. Aktivitas warga tersebut menunjukkan pulihnya kegiatan warga yang sebelumnya terdampak covid-19.

Pemenang Lomba Kreatif Foto hingga Artikel


Seperti disebutkan sebelumnya, GEREGET telah mengumumkan nama-nama pemenang lomba kreatif foto hingga artikel itu. Pengumuman nama-nama pemenang itu diumumkan di acara Festival Gereget 1.0. Adapun nama-nama pemenangnya sebagai berikut:

Nominasi kategori lomba kreatif artikel ialah Ratumas Ovvy, Meza Swastika, Khoirunnisa Puspita Sari, Syahrul Munir, dan, Masdelena Napitupulu. Sedangkan untuk juara Lomba Kreatif Artikel ialah Ratumas Ovvy sebagai juara ke-tiga, Masdelena Napitupulu sebagai juara ke-dua, dan Syahrul Munir sebagai juara pertama.

Nominasi kategori lomba kreatif video ialah Ayu Julita, Muhammad Rizal Fuady, Is Aryanto, Sofyan Efendi, dan Taufiq. Sedangkan untuk juara lomba kreatif video ialah, juara ke-tiga dimenangkan oleh Sofyan Efendi, juara ke-dua dimemangkan oleh Taufiq, dan juara pertama dimenangkan oleh Ayu Julita.

Nominasi kategori lomba kreatif foto ialah Bisa Junisa Munthe, Harry Sanjaya Putra, Hana Monica, Rio Susanto, dan Dwi Pambudo. Sedangkan untuk juara lomba kreatif foto ialah juara ke-tiga dimenangkan oleh Rio Susanto, juara ke-dua dimemangkan oleh Dwi Pambudo, dan juara pertama dimenangkan oleh Harry Sanjaya Putra.

Nominasi kategori lomba kreatif video TikTok ialah Aditiya Adhi Nugraha, Sherlina Devina, Gayuh Dizki Utomo, Hendrik Budiman, dan Rolys Andhika Putra Simanjuntak. Sedangkan untuk juara lomba kreatif video TikTok ialah, juara ke-tiga dimenangkan oleh Hendrik Budiman, juara ke-dua dimemangkan oleh Gayuh Dizki Utomo, dan juara pertama dimenangkan oleh Rolys Andhika Putra Simanjuntak.

Penyerahan Hadiah Lomba Kreatif Gereget Diadakan di Kampung Markisa


Kini, hadiah untuk para pemenang lomba kreatif Gereget telah diserahkan langsung oleh pihak Gereget.id.  Penyerahan hadiah itu diadakan di Kampung Markisa, Tangerang. 

Lokasi tersebut dipilih karena konten artikel terkait Kampung Markisa berhasil meraih juara pertama lomba kreatif Gereget. 

Para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah. Juara pertama mendapat uang tunai Rp10 Juta, juara kedua mendapat Rp7 Juta dan juara ketiga mendapa Rp3 Juta. 

Para pemenang lomba yang hadir antara lain; Syahrul Munir (juara pertama lomba artikel), Rolys Andhika Putra (Juara pertama lomba TikTok), Dwi Pambudo (Juara dua lomba foto), dan Sofyan Efendi (Juara tiga lomba video).

Dalam gelaran penyerahan hadiah lomba kreatif gereget, dihadiri juga oleh Ketua Gereget.id Ali Muthoharri, Sekjen GenZET Enggal Prayugo dan para perangkat Kampung Markisa. 

Baca Juga: Razka Nabillian Sebut Pentingnya Semangat Berbagi di Acara Talkshow Festival Gereget

Kampung Markisa Pernah Dipuji Erick Thohir


Seperti yang kita ketahui, Kampung Markisa ternyata pernah dipuji Menteri BUMN, Erick Thohir. Erick menilai, warga kampung tersebut dihuni banyak warga yang berlatar belakang berbeda-beda namun perbedaan itu dijadikan menjadi sebuah kekuatan.

"Tadi pas saat datang langsung merasa bangga dan kagum karena melihat sejarah Kampung Markisa Kota Tangerang," ujar Erick Thohir dalam kunjungannya beberapa waktu lalu.

"Ini menunjukkan perbedaan adalah sebuah kekuatan. Karean banyak yang bertanya apa itu Indonesia, seperti ini (Kampung Markisa Kota Tangerang) yang menunjukkan perbedaan adalah kekuatan, rukun dan saling gotong royong," lanjut Erick Thohir.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30