Fakta-Fakta Pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggraini, Presiden Jokowi Jadi Saksi

Fakta-Fakta Pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggraini, Presiden Jokowi Jadi Saksi

Ajeng Conny Pradestina
2022-03-05 13:48:18
Fakta-Fakta Pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggraini, Presiden Jokowi Jadi Saksi
Pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggraini (foto: instagram/@belvadevara)

Berikut fakta-fakta seputar pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggtaini, Presiden Jokowi jadi Saksi.

CEO Ruang Guru Belva Devara resmi mempersunting sang kekasih Sabrina Anggraini pada hari Sabtu, 5 Mei 2022. Pernikahan yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sebelumnya, pria bernama lengkap Adamas Belva Devara ini  telah melamar Sabrina Anggraini, di depan kampus Massachusetts Institute of Technology, Cambridge, Amerika Serikat.

Akad Nikah Adat Jawa


Pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggraini digelar hari ini di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Prosesi akad nikah digelar pukul 08.30 WIB dan disiarkan langsung di kanal youtube Sabrina Anggraini. Belva dan Sabrina menggunakan adat Jawa dalam prosesi akad nikah pernikahan mereka.

Baca juga: Profil dan Biodata Sabrina Anggraini di Wiki, Pacar Belva Devara yang Dilamar dengan Cara Romantis

Maskawin Pernikahan


Ayah Sabrina, Bambang Listyo Soeparman menikahkan langsung putrinya dengan Belva Devara. Belva memberikan maskawin pada Sabrina berupa uang sebesar Rp 30.052.606 dan logam mulia seberat 53 gram.

"Saudara Adamas Belva Syah Devara bin Tri Harsono Syahudoyo, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau kepada anak kandung saya yang bernama yang bernama Sabrina Woro Anggraini dengan maskawin uang sebesar Rp 30.052.606 dan logam mulia seberat 53 gram tunai," kata Bambang Listyo Soeparman.

Presiden Jokowi Menjadi Saksi Pernikahan


Prosesi pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggraini semakin spesial karena tokoh penting negara yang menjadi saksi pernikahan. Presiden Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjadi saksi pernikana keduanya.

Presiden Jokowi datang didampingi oleh Ibu Negara Iriana. Diketahui bahwa Belva Devara merupakan mantan Staf Khusus atau Stafsus Presiden. Selain itu, ayah Belva, Tri Harsono Syahudoyo pernah menjabat sebagai Direktur BUMD saat Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Ini Video Belva Devara CEO Ruang Guru Melamar Sabrina Anggraini di MIT Dome Amerika

Belva dan Sabrina Bertunangan Tahun 2021


Sebelumnya, Belva Devara resmi bertunangan dengan Sabrina Anggraini pada Sabtu, 18 Desember 2021. Acara pertunangan tersebut digelar di Hotel Raffles Jakarta dan dihadiri keluarga kedua belah pihak. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30