Profil dan Biodata Pritt Timothy: Umur, Agama, IG, Aktor Senior yang Bermain dalam Series 17 Selamanya WeTV dan iFlix

Profil dan Biodata Pritt Timothy: Umur, Agama, IG, Aktor Senior yang Bermain dalam Series 17 Selamanya WeTV dan iFlix

M Khubbab Fairus
2022-03-04 01:26:24
Profil dan Biodata Pritt Timothy: Umur, Agama, IG, Aktor Senior yang Bermain dalam Series 17 Selamanya WeTV dan iFlix
Pritt Timothy Prodjosoemantri ( Sumber: instagram @pritttimothy_)

Berikut merupakan profil dan biodata Pritt Timothy lengkap dengan umur, agama, dan Instagram merupakan aktor senior yang bermain peran pada serial web 17 Selamanya yang akan tayang di WeTV dan iFlix.

Sebagai aktor senior yang sudah berumur, kiprah Pritt Timothy dalam dunia hiburan sudah tidak diragukan lagi, berikut informasinya.

Profil Pritt Timothy


Pritt Timothy Prodjosoemantri atau yang lebih dikenal Pritt Timothy merupakan seorang aktor senior asal Yogyakarta yang telah menggeluti dunia hiburan sejak tahun 70 an. ia merupakan aktor senior kelahiran 1957.

Biodata Pritt Timothy


Nama lengkap
: Pritt Timothy Prodjosoemantri
Nama panggung
: Pritt Timothy
Kota asal
: Yogyakarta
Tahun lahir
: 1957 
Umur
: 63 tahun
Agama
: Kristen
Profesi
: aktor, pengisi suara, penyiar radio
Akun Instagram
: @pritttimothy_

Perjalan Awal Mula Pritt Timothy Masuk Ke Dunia Hiburan


Pritt Timothy merupakan seorang aktor senior yang mengawali perannya sebagai pengisi suara pada era 70-an

Ternyata  profesinya sebagai aktor bukan cita-cita dari Pritt Timothy bahkan dirinya sengaja pernah masuk sekolah pariwisata karena memang keinginan Pritt Timothy  berlayar keliling dunia dan itulah cita-cita Pritt sebenarnya.

Perjalanan di dunia seni dimulainya ketika ia duduk di bangkus Sekolah Menengah Atas pada tahun 1973. dirinya aktif bermain teater dan menulis puisi.

Bergabug Bersama Radio Retjo Buntung Yogyakarta


Hingga kemudian Pritt Timothy berkesempatan bergabung bersama Radio Retjo Buntung Yogyakarta. Disitulah Pritt Timothy mulai mengasah kemampuannya menjadi seorang aktor.

Ia juga kerap berakting dalam sebuah pementasan drama. Hingga akhirnya dirinya pun menjadi jatuh hati pada dunia peran, membuat Pritt Timothy akhirnya merambah sebagai pemain dalam pertunjukan teater dan ketoprak.

Awal Mula Bermain Peran dalam Film Marsinah


Keseriusan Pritt Timothy sebagai seorang aktor membuat bermain peran dalam film pertamanya yang berjudul Marsinah pada tahun 1999. Perannya kala itu sebagai Suwono seorang ketua security di pabrik jam sorong. 

Hingga pada akhirnya keputusan Pritt Timothy pun membuatnya harus meninggalkan dunia radio yang telah ia geluti selama 26 tahun lamanya.

Menurutnya menjadi seorang aktor dapat memberikan manfaat lebih luas kepada masyarakat, apalagi jika peran yang yang ia mainkan dapat memberikan pelajaran moral bagi penontonnya.

Merambah Ke Dunia Voice Over dan Mendirikan Komunitas Budaya


Sebagai orang yang telah terjun ke dunia hiburan, Pritt Timothy pun akhirnya melebarkan sayapnya menjadi seorang Voice Over.

Dirinya diketahui sering memberikan pelatihan di berbagai macam tempat, bahkan ia membentuk sebuah komunitas budaya yang diberi nama Malam Selasa Kliwon dengan ciri khas eksplorasi budaya menggunakan bahasa Jawa.

Seorang Aktor yang Totalitas


Karir dan tolitasnya dalam menjadi seorang aktor memang sudah tidak diragukan lagi. sudah banyak sekali peran yang ia mainkan selama dirinya menjadi aktor.

Totalitasnya pun terlihat ketika Pritt Timothy bermain peran pada film Moonrise Over Egypt dirinya berperan Agus Salim dan  Buya Hamka. meskipun dirinya berbeda keyakinan dalam hal iman ia rela mempelajari lafal-lafal bahasa Arab demi berperan sebagai imam shalat sekalipun ia mengaku kesulitan dalam mengucapkan kata-kata dalam bahasa Arab.



Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30