Profil dan Biodata Ki Warseno Slank: Agama, Keluarga, Umur, Mainkan Wayang Gambar Khalid Basalamah di Pesantren Gus Miftah

Profil dan Biodata Ki Warseno Slank: Agama, Keluarga, Umur, Mainkan Wayang Gambar Khalid Basalamah di Pesantren Gus Miftah

M Khubbab Fairus
2022-02-22 20:28:05
Profil dan Biodata Ki Warseno Slank: Agama, Keluarga, Umur, Mainkan Wayang Gambar Khalid Basalamah di Pesantren Gus Miftah
Ki Warseno Slank

Berikut profil dan biodata Ki Warseno Slank lengkap dengan dengan agama, umur dan angota keluarga merupakan dalang yang wayang yang mengundang perhatian publik setelah pertunjukan wayang yang mempertontonkan karakter ustad Khalid Basalamah tersebar di dunia maya.

Banyak yang penasaran dengan sosok Ki Warseno Slank yang mendadak jadi perhatian publik, pasca pagelaran wayang yang di lakukan di pondok pesantren Gus Miftah mendapat respon berbagai macam dari masyarakat.

Baca Juga : Profil dan Biodata Megawati Hangestri Pertiwi: Agama, Instagram, Umur, Jawara Voli Putri Jakarta Pertamina Fastron Proliga 2022

Profil Ki Warseno Slank


Ki Warseno Slank merupakan nama panggung dari Ir. Warseno Hardjodarsono, M.Si. Merupakan dalang wayang kelahiran Klaten 18 Juni 1965 ia juga pernah mengenyam pendidikan di Universitas Tunas Pembangunan.

Biodata Ki Warseno Slank

Nama Lengkap
: Ir. Warseno Hardjodarsono, M.Si
Nama Panggung 
: Ki Warseno Slank
Orang Tua
: Ki Harjadarsana
Agama
: Islam
Tempat Tanggal Lahir
: Klaten, 18 Juni 1965
Pendidikan
: Universitas Tunas Pembangunan
Anak
: Amar Pradopo Zedha Beviantyo

Pagelaran Wayang Kulit Ki Warseno Slank


Nama Ki Warseno Slank menjadi pembicaraan warganet pasca dirinya diundang pentas di pesantren milik Gus Miftah.

Pertunjukan wayang kulit yang diadakan kelompok Pengajian Gus Miftah itu berlokasi di Pondok Pesantren Ora Aji pada Jumat 18 Februari 2022.

Diketahui dalam pentas wayang kulit yang dilakukan Ki Warseno Slank mempertunjukkan wayang degan karakter Khalid Basalamah. Dalam pertunjukan Tersebut Ki Warseno melakoni wayang Baladewa yang menghajar wayang yang menyerupai karakter ustad Basalamah hingga rusak.

Sebagaimana yang kita ketahui baru baru ini sedang ramai dengan kasus pelaporan Khalid Basalamah terkait ceramahnya yang menyinggung soal wayang.

Diduga pentas seni yang dilakukan Ki Warseno Slank merupakan buntut dari cermah khalid basalamah yang menyinggung soal Wayang sehingga mendapat respon beragam dari masyarakat khususnya budayawan yang merasa tersinggung karena ceramahnya tersebut.

Merupakan Anak dari Dalang Terkenal


Nama Ki Warseno Slank memang sudah familiar di kalangan budayawan berkat karya-karyanya dalam bentuk wayang orang.

Perjalanan ki warsono menjadi dalang wayang sudah dilakoninya saat usianya masih 16 tahun.
Ketertarikannya pada wayang diturunkan oleh orangtuanya yang juga merupakan seorang dalang wayang yang terkenal terkenal di Kabupaten Klaten pada tahun 1950-1975.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30