Cerita Mistis di Sebuah Pondok Pesantren Jawa Timur, Dihuni Hantu Herlina yang Ingin Balas Dendam

Cerita Mistis di Sebuah Pondok Pesantren Jawa Timur, Dihuni Hantu Herlina yang Ingin Balas Dendam

Ahmad Diponegoro
2022-02-04 22:11:18
Cerita Mistis di Sebuah Pondok Pesantren Jawa Timur, Dihuni Hantu Herlina yang Ingin Balas Dendam
Ilustrasi Hantu Herlina (foto: Video.com)

Sebuah pondok pesantren yang berada di Provinsi Jawa Timur memiliki cerita mistis cukup horor. Pasalnya pondok pesantren itu dihuni sosok hantu santriwati bernama Herlina.

Baca Juga: Cerita Mistis di Gedung Balai Kota Cirebon, Konon Dihuni Sosok Nenek dan Anak Kecil

Asal Usal Hantu Herlina


Menurut cerita dari mulut ke mulut, semasa hidup santri Herlina disebut wanita yang memiliki paras cantik dan ramah. Namun, dalam kesehariannya, Herlina merasa kurang diperhatikan oleh warga sekitarnya.

Akibat tidak mendapat perhatian, Herlina berniat untuk melakukan sesuatu yang menarik perhatian. Suatu hari Helina mencuri cincin akik milik Pak Kyai.

Sayangnya aksi tersebut ketahuan oleh teman-temannya. Ia pun dilaporkan ke pengurus. Karena takut dihukum ia pun memutuskan kabur dari pesantren.

Ketika sampai di Jalan Raya ia tertabrak mobil hingga meninggal dunia. Konon pihak pesantren tidak mengetahui Herlina mengalami kecelakaan.

Orang tua Herlina begitu terpukul saat mengetahui bahwa anaknya meninggal dunia. Mereka marah kepada pihak pesantren yang dinilai lalai menjaga sang anak. Kedua orangtua Herlina pun mendatangi dukun ilmu hitam untuk menghidupkan kembali Herlina yang sudah meninggal, supaya ia bisa balas dendam.

Dukun pun menyetujui setelah ada transaksi harga, tentunya Dukun itu memanggil makhluk halus untuk merasuki tubuh Herlina yang sudah tidak bernyawa. Herlina bisa hidup lagi walau sebenarnya itu bukan Herlina, tetap jin. si dukun berpesan supaya setiap malam Jumat Kliwon hantu Herlina diberi minum darah biar tetap bisa hidup.

Singkat cerita, hantu Herlina kembali ke pondok. Pihak pondok pesantren yang tidak mengetahui bahwa Herlina telah meninggal dunia pun menerimanya kembali.

Baca Juga: Cerita Mintis Gunung Malabar di Bandung, Dihuni Sosok Muda-Mudi Pakaian Sunda

Hantu Herlina Ingin Balas Dendam


Menurut cerita, hantu Herlina disebut-sebut sebagai hantu balas dendam. Cerita hantu Herlina ini sempat viral di kalangan pondok pesantren terutama dikalangan santriwati.

Konon, ada pondok pesantren yang setiap malam Jumat dilarang memakai pakaian berwarna merah. Ada juga cerita yang beredar bahwa Hantu Herlina menghisap darah haid yang ada di pembalut wanita.


Share :