Viral Video Luhut Panjaitan Sedang Menelepon saat Jokowi Pidato, Netizen Kaitkan Era Soeharto hingga SBY

Viral Video Luhut Panjaitan Sedang Menelepon saat Jokowi Pidato, Netizen Kaitkan Era Soeharto hingga SBY

Ahmad Diponegoro
2022-02-04 13:54:47
Viral Video Luhut Panjaitan Sedang Menelepon saat Jokowi Pidato, Netizen Kaitkan Era Soeharto hingga SBY
Presiden Jokowi Resmikan Beberapa Pelabuhan di Kawasan Danau Toba (foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Sebuah video memperlihatkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan sedang menelpon saat Presiden Jokowi pidato viral di media sosial (Medsos). Video itu pun mendapat sorotan dari netizen dan membandingkan era pemerintahan Jokowi dengan era Soeharta hingga SBY.

Baca Juga: Jokowi Dorong Gasifikasi Batu Bara, Erick Thohir: Bisa Berikan Nilai Tambah Perekonomian Nasional

Video Luhut Panjaitan Sedang Menelepon saat Jokowi Pidato

Diamati dari video yang beredar, terlihat Presiden Jokowi sedang berpidato saat kunjungan kerja ke kawasan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Video tersebut banyak disorot publik akibat terlihat Luhut Panjaitan sedang menelepon di belakang Presiden Jokowi yang sedang berpidato.

Netizen Kaitkan Era Soeharto hingga SBY dengan Era Jokowi


Salah satu netizen pemilik akun Twitter bernama @brammasro yang juga ikut membagikan video tersebut, membandingkan era pemerintahan Soeharto hingga SBY dengan era pemerintahan Jokowi. Ia mengatakan, di era Soeharto hingga SBY bila seorang menteri melakukan komunikasi lewat hendphone saat presiden sedang pidato maka akan mendapat sanksi.

"Hanya terjadi di era ini.ketika kepala negara sedang memberi sambutan kenegaraan meresmikan proyek2,seorang menteri terlihat sedang berkomunikasi melalui hp. Kalau era Soeharto, mega,Pak SBY pasti kena tegor&sanksinya. the lord emang ruaar biasa.! #JokowiKelewatJenius," tulisnya seperti dikutip Correcto.id, Jumat (4/2/2022).

Unggahan tersebut pun langsung mendapat respon dari netizen lainnya. Banyak netizen mengatakan Luhut merupakan presiden yang sebenarnya. 

"Sikap kurang hormat seorang bawahan.. . . Kecuali dia memang atasannya 🤔," tulis @Bdnlada.

"Saya yakin dan percaya presiden kita ada 2, Megawati dan Luhut! Dah itu yg paling bener. Yg ini hanya jubir~," tulis @ADJNID.

"Presiden yg nggak ikut pilpres...." tulis @Budijon76660606.

Baca Juga: Jokowi Setuju, Ini Desain Istana Presiden Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur Rancangan I Nyoman Nuarta

Presiden Jokowi Melakukan Kunker ke Sumut


Diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa daerah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) seperti kawasan Danau Toba. Di kawasan tersebut, Presiden Jokowi meresmikan beberapa pelabuhan untuk meningkatkan sektor parawisata. 

Kunjungan tersebut didampingin beberapa menteri, seperti Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan.


Share :