Bantu Masyarakat Bangkit dari Pandemi Covid-19, Yayasan Erick Thohir Lakukan Social Healing

Bantu Masyarakat Bangkit dari Pandemi Covid-19, Yayasan Erick Thohir Lakukan Social Healing

Dedi Sutiadi
2022-02-03 12:34:34
Bantu Masyarakat Bangkit dari Pandemi Covid-19, Yayasan Erick Thohir Lakukan Social Healing
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Antara)

Erick Thohir bantu masyarakat bangkit pasca alami trauma dan keterpurukan akibat pandemi covid-19. Bantuan Erick disalurkan lewat Yayasan Erick Thohir dengan program Social Healing, membangun sejumlah fasilitas umum dan sosial di ratusan desa.

Program Social Healing Bantu Masyarakat Bangkit  


E-troopers yang lahir dari Yayasan Erick Thohir membentuk sebuah program bernama Social Healing. Program ini dibuat dengan tujuan membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan yang diakibatkan oleh pandemi covid-19.

Baca juga: Erick Thohir Sebut Tahun 2045 Indonesia Jadi Negara Ekonomi Ke-4 Terkuat Dunia

"Betapa masyarakat kita itu terpuruk sedemikian rupa. Mereka sakit secara sosial, silaturahmi jadi nggak bisa, bertegur sapa semua jadi hanya virtual. Yang sangat akan menyedihkan ketika kita kelamaan terpuruk dalam sebuah pandemi tiba-tiba kita kehilangan harapan," kata Direktur Program Social Healing E-troopers, Emyu Musthafa.

"Banyak sekali sekali orang yang terpuruk, banyak sekali orang tidak bekerja, dengan program ini mereka mampu untuk bangkit," ucap Direktur Operasional Program Social Healing E-troopers, Shelly Puspita.  

Bangun 520 Desa di Sumatera


Yayasan Erick Thohir lewat Program Social Healing yang diinisiasi oleh kawan-kawan E-troopers membangun berbagai fasilitas sosial dan fasilitas umum di 520 Desa yang tersebar di Pulau Sumatera. Setidaknya ada 8 provinsi yang telah merasakan program Social Healing E-troopers ini. Diantaranya Lampung 88 titik, Bengkulu 58 titik, Jambi 62 titik, Sumatera Selatan 80 titik, Bangka Belitung 40 titik, Riau 62 titik, Kepulauan Riau 50 titik dan Sumatera Utara 80 titik.

Bermanfaat untuk Rakyat


Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa keberhasilan program Social Healing ini tidak terlepas dari kegigihan para relawan Yayasan Erick Thohir. Menurutnya program ini adalah bukti nyata untuk membantu masyarakat.

"Keberhasilan ini adalah sebuah bukti dari besarnya semangat bangsa ini. Saya sangat berterima kasih untuk relawan-relawan Yayasan Erick Thohir yang sudah bekerja keras. Tidak hanya membaur ke masyarakat tapi harus bisa bermanfaat bagi rakyat," ucap Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga: Wujudkan Indonesia Maju, Erick Thohir: CSR BUMN Fokus pada Pendidikan hingga UMKM  

Semangat Menyebarkan Kebaikan


Erick Thohir mengajak segenap masyarakat agar bersama bergotong royong bangkit dari trauma akibat pandemi covid-19. Dirinya berharap semangat kebaikan dan saling membantu sesama bisa semakin menyala lewat program ini.  

"Tetaplah bersama dan berusaha untuk mengembalikan percaya diri bangsa. Semoga bisa menjadi cahaya cahaya kecil yang menyinari semangat dalam menyebarkan kebaikan, bukan hanya di Sumatera tapi ke seluruh Nusantara," pungkasnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30