Luncurkan Baliverse, Bali United Jadi Klub Sepakbola Pertama Yang Punya NFT

Luncurkan Baliverse, Bali United Jadi Klub Sepakbola Pertama Yang Punya NFT

Alpandi Pinem
2022-01-27 21:16:22
Luncurkan Baliverse, Bali United Jadi Klub Sepakbola Pertama Yang Punya NFT
Bali United, Klub Sepakbola dan Klub Olahraga Pertama yang Resmi Luncurkan NFT (Sumber Foto: Int).

Bali United resmi meluncurkan projek digital seni pertama mereka dalam dunia blockhain yang biasa disebut dengan Non--Fungible Token (NFT) pada Senin 27 Januari 20222.

Projek digital yang diberi nama BALIVERSE NFT adalah sebuah project yang dibentuk atas kolaborasi PT Bali Bintang Sejahtera (Bali United) bersama seniman asli Bali, Dewa Gede Raka Jana. 

BALIVERSE NFT ini adalah langkah konkret untuk mendukung para seniman Bali untuk terjun ke dunia digital. BALIVERSE NFT juga menjadi langkah Bali United untuk melebarkan sayap bisnis pada teknologi blockchain, NFT dan metaverse. 

Baca Juga: Luncurkan Proyek NFT Bernama Baliverse, Bali United Kolaborasi dengan Dewa Gede Raka Jana

BALIVERSE NFT Resmi Dirilis



Projek digital yang diberi nama BALIVERSE NFT ini nantinya akan menjadi salah satu media bagi Bali United dalam mendukung karya seninaman lokal, khususnya Bali, untuk mmbawa mereka ke arah global.

"Ini merupakan langkah berikutnya dari kami dalam dunia blockchain, NFT dan Metaverse, sesuai misi kita di tahun 2022, di mana BOLA akan terus berinovasi dan berkontribusi dalam mengangkat sektor industri kreatif, khususnya di Bali. Metaverse adalah masa depan, kami ingin membawa pesona keindahan Bali dan memberikan pengalaman budaya Bali ke dunia internasional melalui metaverse," ungkap Chief Of Business Strategist, Phillmon Tanuri. 

Baca Juga: Luncurkan Baliverse, Adrian Zakhary Sebut Raka Jana Seniman Muda NFT Terbaik

Bali United Kolaborasi Bareng Raka Jana


Edisi atau drop pertama BALIVERSE NFT ini akan berkolaborasi dengan seniman asli Bali bernama Dewa Gede Raka Jana Nuraga atau yang kerap disapa Rakajana. 

Sebelumnya, karya-karya seni mural Raka Jana memang pernah menghiasi area stadion Bali United. Raka Jana juga termasuk salah satu seniman yang aktif di dunia digital dan karya-karyanya sudah cukup dikenal publik. 

Melalui BALIVERSE NFT ini Bali United bersama Raka Jana akan menghadirkan 8000 aset digital NFT yang siap dikoleksi oleh para komunitas NFT. Seluruh aset digital NFT BALIVERSE ini nantinya juga tak akan lepas dari traits atau beragam aksesoris, khas dari Pulau Dewata Bali. 

"Kami telah mempersiapkan produk ini sejak tahun lalu bersama Raka jana, diiringi juga dengan upaya edukasi terkait NFT kepada komunitas-komunitas Bali dan luar Bali. Pengetahuan mengenai NFT dari sisi teknis beserta manfaat dan sisi investasinya diharapkan akan meningkatkan juga literasi finansial yang dapat memberikan manfaat ekoomi bagi para insan kreatif di Bali," ungkap Chief Product Officer, Dhika Himawan. 

Baca Juga: Bali United Dukung Seniman Lokal Lewat NFT Baliverse

Bali United Klub Sepakbola dan Klub Olahraga Pertama yang Resmi Luncurkan NFT


Setelah resmi luncurkan NFT, dalam hal ini Bali United menjadi klub sepakbola dan klub olahraga pertama di Indonesia yang resmi luncurkan NFT. Sedangkan klub di luar negeri saat ini seperti NBA melalui NBA Topshot sudah mengembangkan NFT marketplace yang saat ini valuasi mencapai $7,5B. 

Bahkan Manchester City, PSG, Liverpool, Barcelona dan masih banyak lagi melalui Sorare.com yang di bulan September raise $680 juta dolar.

Bahkan peluncuran NFT kali ini merupakan awal dari inovasi baru Bali United dan United Creative untuk masa depan yang lebih baik bersama BOLA.

Perlu diketahui bahwa BOLA merupakan kode saham Bali United yang merupakan klub sepak bola pertama di Asia Tenggara yang perusahaannya go public.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30