KDRI Apresiasi Jokowi Luncurkan Akselerasi Generasi Digital, Adrian Zakhary: Momentum Bangun Kedaulatan

KDRI Apresiasi Jokowi Luncurkan Akselerasi Generasi Digital, Adrian Zakhary: Momentum Bangun Kedaulatan

Dedi Sutiadi
2022-01-02 12:47:22
KDRI Apresiasi Jokowi Luncurkan Akselerasi Generasi Digital, Adrian Zakhary: Momentum Bangun Kedaulatan
Inisiator KDRI Adrian Zakhary

Kedaulatan Digital Republik Indonesia (KDRI) apresiasi langkah Jokowi luncurkan gerakan Akselerasi Generasi Digital. Menurut Inisiator KDRI Adrian Zakhary ini langkah awal yang penting agar pada tahun 2022 bisa jadi momentum untuk bangun kedaulatan digital Indonesia. 

Pemerintah sudah mulai melakukan berbagai upaya untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital yang sangat cepat. Salah satu langkah strategis pemerintah adalah meluncurkan gerakan Akselerasi Generasi Digital sebagai upaya untuk bangun ekosistem digital di Indonesia. 

Baca juga: Merah Putih Fund Dorong Kebangkitan Startup Lokal, Adrian Zakhary: Lahirkan The Next Unicorn dan Decacorn

KDRI Apresiasi Jokowi


Menurut Adrian Zakhary peluncuran gerakan Akselerasi Generasi Digital oleh Presiden Jokowi pada tahun 2021 sudah tepat sebagai fondasi pembangunan ekosistem digital di Indonesia. Menurut Adrian, gerakan ini akan membantu UMKM atau calon unicorn bisa tumbuh baik di Indonesia.  

"Kita beruntung, tahun lalu Presiden Jokowi merilis Gerakan Akselerasi Generasi Digital dengan target Soonicorn (soon unicorn), sehingga ini membangkitkan simpul-simpul di seluruh Indonesia untuk bangkit," ucap Inisiator Kedaulatan Digital Republik Indonesia (KDRI) Adrian Zakhary Minggu 2 Januari 2022.

Tahun 2022 Momentum Bangun Kedaulatan Digital


Adrian menerangkan bahwa apa yang telah dimulai Jokowi dengan gerakan Akselerasi Generasi Digital harus diteruskan. Sebab itu, menurutnya tahun 2022 ini momentum penting bagi Indonesia untuk bangun kedaulatan digital.  

"Tahun 2022 adalah momentum bagi Indonesia untuk membangun Kedaulatan Digital, dengan menyiapkan Ekosistem Digital termasuk mengkolaborasikan Digital Talent mulai dari Product, Technical, hingga Content Creator dan Seniman," katanya.

Baca juga: Adrian Zakhary Sebut Program Merah Putih Fund Dorong Kebangkitan Startup Lokal   

KDRI Siap Edukasi Masyarakat Tentang Dunia Digital 


Adrian sadar bahwa masyarakat Indonesia masih butuh diedukasi soal dunia digital. Sebagai Inisiator KDRI, dirinya siap memberikan edukasi kepada masyarakat seputar perkembangan teknologi dan dunia digital agar kedaulatan digital di Indonesia bisa benar terwujud.  

"Dan untuk mewujudkan itu, kami di Gerakan KDRI akan menjadi Hub atau Jembatan bagi seluruh masyarakat untuk lebih memahami Dunia Digital secara utuh, tidak terpecah-pecah, kami ingin mengkoneksikan seluruh stakeholder yang ada, serta hadir bagi setiap insan digital. Ayo, saatnya kita menjadi pemenang dalam dunia digital!," pungkasnya.


Share :