DREAMSE7EN On Air di Tjandra FM Cianjur, Ungkap Harapan Bisa Bawa Dangdut Indonesia Mendunia

DREAMSE7EN On Air di Tjandra FM Cianjur, Ungkap Harapan Bisa Bawa Dangdut Indonesia Mendunia

Dedi Sutiadi
2021-12-31 16:34:45
DREAMSE7EN On Air di Tjandra FM Cianjur, Ungkap Harapan Bisa Bawa Dangdut Indonesia Mendunia
DREAMSE7EN

DREAMSE7EN on air di Radio Tjandra FM Cianjur nih gais. Saat bincang-bincang para member DREAMSE7EN ungkapkan harapan bisa membawa musik dangdut Indonesia mendunia. 

Setelah rilis single perdananya, DREAMSE7EN mulai dikenal publik sebagai girlband dangdut Indonesia dengan warna musik yang khas gais. Girlband yang terdiri dari 7 remaja ini siap ramaikan belantika musik Indonesia. 

Baca juga: Live Interview Bareng Radio Megaswara Kuningan, DREAMSE7EN Pamer Kekompakan Member 

Proses Audisi hingga Karantina


Di Radio Tjandra FM Cianjur member DREAMSE7EN ceritakan perjalanan terbentuknya girlband dangdut DREAMSE7EN. Ternyata semua dimulai dari audisi dan seleksi yang ketat sejak bulan Agustus. Setelah terpilih mereka harus jalani masa karantina dengan kegiatan berbagai pelatihan mulai dari olah vokal, cengkok dangdut, hingga koreografi. 

"Jadi kita melewati proses audisi dulu. Awalnya di bulan Agustus kita sudah mulai audisi. FORYOO ENTERTAINMENT mengadakan audisi untuk membentuk girlband yang mempresentasikan akulturasi dangdut,"kata Truly saat on air di Radio Tjandra FM Cianjur Jumat 31 Desember 2021. 

"Setelah lolos audisi kita harus pre karantina selama 3 hari untuk perkenalan diri dan mengetahui mengetahui skil dan potensi masing-masing. Setelah itu kita karantina untuk latihan-latihan seperti dance, vokal, dan cengkok juga karena kan kita basic nya girlband dangdut," sambungnya.   

Konsep Musik Dangdut DREAMSE7EN


DREAMSE7EN muncul dengan konsep musik yang unik dan berbeda dari yang lain. DREAMSE7EN hadir dengan membawa konsep musik dangdut akulturasi yang memadukan berbagai genre musik mulai dari Kpop, Dangdut, Pop, hingga Nyinden khas Indonesia.       

"Konsep dari DREAMSE7EN ini memang akulturasi dangdut. Jadi kita mengajak masyarakat Indonesia menikmati berbagai genre. Apalagi kita ini remajakan jadi kita harus mengembangkan dangdut juga di Indonesia. Jadi tetap ada ciri khasnya dangdut, ada nyinden, rap dan Korea (Kpop) nya sedikit. Tetap dengan ciri khas dangdut namun dipadukan dengan budaya tradisional, ada modern nya juga," ucap Kayla DREAMSE7EN.  

Latihan Keras Koreografi

Para member DREAMSE7EN menjelaskan bahwa tidak mudah hingga akhirnya bisa debut di bulan Desember. Sebelum debut dan rilis single mereka harus lalui masa karantina dengan berbagai pelatihan yang ketat, khususnya latihan tari atau koreografi. Walau sudah mulai dikenal publik dengan jadwal yang cukup padat, para members tetap terus berlatih koreografi dan vokal hingga kini. 

"Sebelumnya Bunga gak bisa dance sama sekali, begitupun yang lain ada yang bisa ada yang gak. Jadi kita latihan terus dari sore sampai malam, kita dilatih terus sampai kita bisa dance. Sampai sekarang pun kita masih terus latihan koreografi. Jadi sekarang kita sudah bisa dance dari awalnya tidak bisa dance," tutur Bunga DREAMSE7EN. 

Baca juga: Special Interview di JagoDangdut, DREAMSE7EN Ungkap Fakta Single Makan Tuh Cinta dari Pengalaman Pribadi 


Bawa Dangdut Indonesia Mendunia 

Di sesi akhir bincang-bincang para member DREAMSE7EN ungkapkan harapan bisa membawa musik dangdut Indonesia ini mendunia. DREAMSE7EN ingin membuat dangdut bisa dikenal di mancanegara tidak hanya di Indonesia. Mereka berharap single Makan Tuh Cinta bisa mendapat sambutan hangat publik dan bisa terus berkarya secara produktif di industri musik Indonesia. 

"Semoga DREAMSE7EN bisa diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia, lagu-lagu kita juga bisa terkenal. Kita bisa menjadi salah satu perwakilan remaja dengan konsep girlband yang bisa membawa musik dangdut asli Indonesia ke mancanegara," Keiko DREAMSE7EN.  

"Semoga DREAMSE7EN bisa menjadi panutan untuk remaja-remaja, bisa jadi inspirasi untuk para remaja, semoga DREAMSE7EN bisa mewakili dangdut mendunia, dan bisa sukses kedepannya, lagunya booming diterima oleh semua kalangan," sambungnya


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30