Live Instagram di RRI Pro 1 Cirebon, Sebut Dream Academy jadi awal mula pembentukan DREAMSE7EN

Live Instagram di RRI Pro 1 Cirebon, Sebut Dream Academy jadi awal mula pembentukan DREAMSE7EN

Dedi Sutiadi
2021-12-30 17:35:33
Live Instagram di RRI Pro 1 Cirebon, Sebut Dream Academy jadi awal mula pembentukan DREAMSE7EN
Girlband Dangdut DREAMSE7EN

DREAMSE7EN live Instagram di RRI Pro 1 Cirebon nih gais. Para member DREAMSE7EN ceritakan proses pembentukan girlband dangdut ini lewat seleksi dan audisi ketat di Dream Academy. 

Pasti Kamu penasaran dengan kisah perjuangan setiap member DREAMSE7EN hingga akhirnya berhasil debut dengan merilis single pertamanya. Berikut correcto sajikan selengkapnya. 

Baca juga: Spesial Interview GSP Radio Pamanukan Bareng DREAMSE7EN, Berharap Single 'Makan Tuh CInta' Jadi Inspirasi Anak Muda  

Proses Audisi di Dream Academy


Para member DREAMSE7EN  menjelaskan bahwa mereka saat ini berada di bawah naungan manajemen FORYOO ENTERTAINMENT. Sebelumnya mereka harus bekerja keras di tahap seleksi yang diselenggarakan Dream Academy yang ingin membentuk sebuah girlband dengan konsep dangdut akulturasi. 

"Jadi kita dinaungi oleh FORYOO ENTERTAINMENT. Mereka mengadakan seleksi dan audisi di berbagai kota. Dari awal mereka sampaikan akan membentuk sebuah girlband dangdut dari berbagai genre. Akhirnya kita yang terpilih lewat audisi Dream Academy, kata Truly saat on air di Radio RRI Pro 1 Cirebon Kamis 30 Desember 2021. " 

Proses Bangun Chemistry 


Setelah berhasil terpilih, para member harus menjalani masa karantina untuk membangun chemistry atau kekompakan satu sama lain. Mereka menjelaskan tidak butuh waktu lama untuk bangun kekompakan tim karena sejak awal perjumpaan sudah cair dan saling lempar canda.  

"Kita harus saling memahami karakter masing-masing, dan juga saling melengkapi satu sama lain. Kita pas awal ketemu langsung akrab aja sih, langsung bercanda, jadi gak begitu lama (satukan Chemistry, tutur Bunga DREAMSE7EN." 

Proses Pelatihan Selama Karantina 


Selama proses karantina juga dilakukan berbagai pelatihan, mulai dari latihan vokal hingga tari. Raisha salah satu member DREAMSE7EN ceritakan kesulitan untuk beradaptasi di awal-awal karena harus beralih dari pop ke dangdut. Namun karena keras dan rutin latihan akhirnya bisa terbentuk cengkok dangdutnya.  

"Kebetulan aku sih kak, dasarnya dari pop cuman karena selama 3 bulan karantina, setiap hari latihan vokal akhirnya terbiasa juga dan akhirnya terbentuk cengkok dangdutnya. Proses susah banget dari pop ke dangdut, ungkap Raisha DREAMSE7EN.

Baca juga: Radio RMK FM Ciamis Interview Langsung DREAMSE7EN, Ungkap Fakta Dibalik Single “Makan Tuh Cinta”  

Sajikan Musik Dangdut Akulturasi 


Keiko DREAMSE7EN menjelaskan bahwa setiap member memiliki ciri khas vokal. Namun lewat Dream Academy semua berhasil dipadukan menjadi warna musik dangdut akulturasi, yang isinya ada pop, dangdut, musik tradisional, hingga rap. 

"Iya jadi untuk DREAMSE7EN sendiri genrenya itu akulturasi dangdut karena ada Pop, Nyinden, Rap jadi itu konsep genre nya DREAMSE7EN. Jadi kita ingin mengajak pendengar musik Indonesia untuk menikmati dangdut dari berbagai macam genre," ujar Keiko DREAMSE7EN.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30