Ini Film Korea Romantis yang Cocok Kamu Tonton di Saat Natal

Ini Film Korea Romantis yang Cocok Kamu Tonton di Saat Natal

Alpandi Pinem
2021-12-26 12:00:00
Ini Film Korea Romantis yang Cocok Kamu Tonton di Saat Natal
Film Korea Romantis yang Cocok Kamu Tonton di Saat Natal (Sumber Foto: Int).

Tidak terasa saat ini kita sudah merayakan hari Natal, dan sebentar lagi perayaan Tahun Baru akan tiba. Namun sayangnya, saat ini kita masih ada dalam situasi pandemi sehingga harus membatasi diri untuk keluar rumah. 

Namun untuk mengisi kekosongan, kamu bisa menonton film romantis Korea, yang menjadi salah satu genre yang diminati banyak orang. Film romantis selalu saja menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu, khususnya bagi kaum hawa. 

Apalagi film kisah romantis yang disuguhkan dalam film Korea biasanya akan bikin kamu senyum-senyum sendiri.

Berikut inilah rekomendasi drama Korea yang cocok untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru kamu.

1. Love 911 (2012)


Drakor Love 911 (2012) dibintangi Han Hyo Joo dan Go Soo. Ceritanya berpusat pada Mi Soo (Han Hyo Joo) adalah dokter yang penuh semangat. Dimana, dia ia gagal mendiagnosis penyakit seorang wanita hingga kondisinya semakin parah.

Kang Il (Go Soo) seorang pemadam kebakaran yang membantu pasien tersebut ke rumah sakit. Suami wanita yang sakit tersebut marah kepada Mi Soo.

Ketika Kang Il berusaha menengahi, ia justru kena pukulan. Mi Soo yang berusaha mempertahankan profesinya, meminta bantuan Kang Il untuk menjadi saksi. Mi Soo bahkan rela menjadi volunteer di pemdam kebakaran. Tetapi hubungan keduanya justru berkembang lebih jauh.

2.  A Werewolf Boy (2012)


Selanutnya yakni film hits yang dibintangi oleh Song Joong Ki bertajuk A Wereworlf Boy (2012). A Werewolf Boy menceritakan tentang Soon Yi (Park Bo Young) pindah ke rumah baru bersama ibu dan adiknya, Soon Ja (Kim Hyang Gi) karena dirinya menderita penyakit paru-paru. 

Di rumah pedesaan tersebut, terdapat sebuah gudang yang terkunci. Ternyata di dalamnya ada sosok lelaki liar (Song Jong Ki). Soon Yi dan keluarga membawanya masuk ke rumah karena mengira lelaki tersebut anak yatim piatu.

Namun, Soon Yi yang dekat dengan pria yang ia panggil Chul Soo tersebut merasakan bahwa Chul Soo bukan orang biasa. Situasi semakin rumit karena pemilik rumah, Ji Tae (Yoon Yeon Seok) ingin menjalin hubungan dengan Soon Yi.   

3. Woojo's Christmas (2016)


Kemudian yakni film Woojo's Christmas (2016). Dikisahkan Woojo (Kim Ji Soo) berusia 38 tahun. Setelah kematian sang ibu, ia memutuskan untuk meninggalkan kehidupan di kota besar dan mulai membangun hidup di desa.

Sebelum bertemu belahan jiwanya, Woojo justru dipertemukan dengan dua wanita yang punya nama sama dengan dirinya. Tiga wanita ini memiliki usia berbeda, dan membuat keajaiban Natal untuk mereka sendiri.

Bagaimana cara Woojo dapat bertemu dengan laki-laki yang akan mengisi kehidupannya? Persahabatan seperti apa yang dibuat oleh ketiga perempuan bernama Woojo tersebut?

4. New Year Blues (2020)


Kemudian ada film New Year Blues yang tak boleh kamu lewatkan. Mengusung genre romantis, New Year Blues memfokuskan cerita pada beberapa pasangan yang punya kisah cinta berbeda-beda.

Mulai dari Ji Ho (Kim Kang Woo) dan Hyo Young (Yoo In Na), pasangan yang menutup diri karena rumah tangga mereka yang gagal. Lalu Jin Ah (Lee Yeon Hee) yang memutuskan pergi keluar negeri setelah patah hati lalu dipertemukan dengan Jae Hun (Yoo Yeon Seok).

Di lain sisi, ada sosok Yong Chan (Lee Dong Hwi) dan Yaolin (Chen Duling), sejoli yang akan segera menikah. Dan pasangan terakhir adalah Rae Hwan (Yoo Teo) dan Oh Wol (Sooyoung).

Sederet pasangan yang muncul di film New Year Blues dihadapkan dengan masalah sendiri. Ada yang terlihat harmonis padahal sering bertengkar. Ada juga yang berusaha untuk menyembuhkan patah hati.

5. EXIT (2019)


Film terakhir adalah EXIT (2019) dibintangi YoonA SNSD dan Jo Jung Suk.  Young Nam (Jo Jung Suk) adalah altet panjat tebing yang tidak mendapat banyak kesempatan kerja setelah lulus. Untuk membalas budi sang ibu yang telah menyokongnya, Young Nam merayakan ultah sang ibu di Dream Garden, tempat ketika gebetannya Eui Ju (YoonA SNSD) bekerja.

Akan tetapi rencana berubah ketika tiba-tiba terjadi bencana di Seoul. Young Nam harus menggunakan kemampuan panjat tebingnya agar bisa menyelamatkan semua orang. Film EXIT lantas siap membuatmu tertawa berkat adegan-adegan kocak yang disuguhkan oleh YoonA SNSD dan Jo Jung Suk.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30