BUMN Lewat Telkom Kerahkan Bantuan Internet Gratis untuk Warga Korban Semeru

BUMN Lewat Telkom Kerahkan Bantuan Internet Gratis untuk Warga Korban Semeru

correcto
2021-12-05 18:55:39
BUMN Lewat Telkom Kerahkan Bantuan Internet Gratis untuk Warga Korban Semeru
Telkom Kerahkan Bantuan Internet Gratis untuk Warga Korban Erupsi Gunung Semeru (Foto: Istimewa)

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lewat PT Telkom kerahkan bantuan Internet gratis untuk warga korban bencara erupsi Gunung Semeru. 

Seperti yang diketahui, pada Sabtu (4/12/2021) telah terjadi erupsi Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Akibatnya, masyarakat dan penggali pasir di aliran Sungai Leprak berlarian menjauh untuk menyelamatkan diri, karena gunung api itu mengeluarkan asap pekat berwarna abu-abu yang sangat besar.

Baca Juga:  Indonesia Moeda Deklarasi Dukung Erick Thohir For President 2024, Sosok Inspiratif di Era Transformasi

Selain itu, disertai juga hujan abu disekitar Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Oleh sebab itu puluhan warga pun harus meninggalkan rumah untuk mengungsi.


Menanggapi bencana tersebut, PT Telkom pun tak tinggal diam. Pasalnya, salah satu BUMN  terbesar di Indonesia ini mengerahkan bantuan kepada warga korban bencara erupsi Gunung Semeru. 

Bantuan tersebut berupa Internet gratis dari IndiHome bagi warga yang terdampak.

Baca Juga:  BUMN Melalui Bank Mandiri Kirim Bantuan Pangan dan Obat untuk Warga Semeru


Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Telkom Lumajang ke Posko BNPBD Pendopo Kabupaten Lumajang pada Minggu (5/12/2021). 

Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan PT Telkom kepada warga terdapak dan negeri untuk dapat segera pulih serta bangkit dari masa-masa sulit, seperti dari bencana yang melanda Jawa Timur akibat erupsinya Gunung Semeru.


Share :