Jonatan Christie ke Semifinal Indonesia Open 2021 Usai Anders Antonse Mundur Karena Cedera

Jonatan Christie ke Semifinal Indonesia Open 2021 Usai Anders Antonse Mundur Karena Cedera

Foto
Jonatan Christie ke Semifinal Indonesia Open 2021 (Sumber Foto: Int).

Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie melaju ke semifinal Indonesia Open 2021 tanpa berkeringat. Jonatan Christie seharusnya menjalani partai perempat final Indonesia Open 2021 kontra Anders Antonsen (Denmark) di Bali International Convention Centre, Jumat (26/11/2021). 

Baca Juga: Profil dan Biodata Yulia Yosephine Susanto: Umur, Agama, Badminton Ganda Putri di Indonesia Masters 2021

Anders Antonse Mundur Karena Cedera 


Anders Antonsen memutuskan mundur sebelum pertandingan karena mengalami pectoral muscle problem atau cedera otot dada. Kabar cederanya Antonsen disampaikan langsung oleh BWF selaku induk bulu tangkis dunia.

"Pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen, mundur dari Indonesia Open 2021 karena masalah otot dada," demikian pernyataan BWF.

"Tunggal putra peringkat 3 dunia disarankan dokter untuk tidak melanjutkan pertandingan. Kami berharap Antonsen cepat pulih." demikian BWF.

Baca Juga: Profil dan Biodata Melani Mamahit: Instagram, Umur, Agama, Badminton Ganda Putri di Indonesia Masters 2021

Jonathan Tunggal Putra Tersisa di Indonesia Open 2021

Jonatan merupakan satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa setelah Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Henrikho Kho Wibowo, Tommy Sugiarto, dan Chico Aura Dwi Wardoyo kalah di babak sebelumnya.

Dimana, pada babak semifinal, peraih emas Asian Games 2018 itu akan menghadapi pemenang antara Sai Praneeth atau Viktor Axelsen.

Baca Juga: Profil dan Biodata Feby Valencia Dwijayanti Gani: Instagram, Umur, Agama, Ganda Putri di Indonesia Masters 2021

Tetap Fokus Berlatih


Dalam hal ini Jonathan mangaku akan tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Dia mengaku akan tetap berlatih untuk menggantikan jadwal tidak turun bertanding hari ini.

"Setelah tidak turun bertanding melawan Antonsen hari ini, saya sebenarnya bisa rehat sejenak agar lebih fresh menghadapi laga berikut," ujarnya.

"Meski begitu, saya manfaatkan untuk tetap berlatih. Sore ini saya akan berlatih sekitar satu atau dua jam untuk menggantikan jadwal tidak bertanding saya."

"Saya memutuskan memilih berlatih, dengan harapan agar otot-otot saya tidak diam. Saya ingin agar otot-otot tubuh saya tetap bisa untuk beraktivitas agar selalu siap untuk dipakai bertanding," pungkas Jojo.