Ini Sinopsis dan Fakta Lengkap Series Hellbound, Drakor yang Sukses jadi Peringkat 1 di Netflix

Ini Sinopsis dan Fakta Lengkap Series Hellbound, Drakor yang Sukses jadi Peringkat 1 di Netflix

Foto
Series Hellbound (foto: MediaMove)

Sinopsis dan fakta-fakta dari Series Hellbound mendadak dicari banyak publik. Pasalnya drama Korea (Drakor) ini sukses menjadi popularitas peringkat satu di Netflix.

Seperti yang kita ketahui, posisi satu di Netflix sebelumnya ditempati oleh serial yang juga berasal dari Korea Selatan, yakni Squid Games. Sepekan setelah tanggal perilisan perdana, Hellbound pun menjadi popularitas peringkat satu di Netflix.

Nah, pada kesempatan kali ini Tim Correcto.id akan menyajikan sinopsis dan fakta lengkap dari Series Hellbound. Langsung saja, berikut ulasannya:

Baca Juga: Ini Sinopsis Lengkap Daftar Pemain Drama Korea Dr. Brain, Tayang di Apple TV+

Sinopsis Series Hellbound


Series Hellbound berkisah tentang malaikat pencabut nyawa yang tiba-tiba menyerang manusia. Makhluk supranatural itu pun memberikan vonis kematian kepada manusia di bumi.

Jung Jin-soo (Yoo Ah-in) merupakan pemimpin sebuah sekte agama baru. Ia meramalkan tentang kejadian malaikat maut yang datang dari neraka. Jung Jin-soo menyebarkan berita dan ajarannya kepada orang-orang tentang nyawa mereka yang akan dicabut oleh para malaikat maut tersebut.

Di sisi lain, Bae Young-jae (Park Jung-min) adalah seorang program director untuk sebuah stasiun penyiaran. Ia mencoba menggali kebenaran cerita tentang kelompok yang dipimpin oleh Jung Jin-soo, Sementara Min Hey-jin (Kim Hyun-joo) merupakan seorang pengacara. 

Ia bergerak melawan sebuah kelompok yang menjadi pengikut dari sekte yang dipimpin oleh Jung Jin-soo. Keberadaan kelompok pimpinan Jung Jin-soo ini menarik perhatian Jin Kyung-hoon (Yang Ik-joon), seorang detektif. Ia pun berusaha menyelidikinya.

Daftar Pemain Series Hellbound


Drama ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris top Korea Selatan di antaranya Yoo Ah-in, Park Jung-min, Kim Hyun-joo, Won Jin-ah, dan Yang Ik-joon. Adapun daftar pemain lengkap dari Series Hellbound ini sebagai berikut:

Yoo Ah-in


Park Jung-min


Kim Hyun-joo


Won Jin-ah


Yang Ik-joon


Lee Re


Ryu Kyung-soo


Kim Do-yoon


Kim Shin-rock


Series Hellbound Memiliki Pesan Mendalam



Seperti disebutkan sebelumnya, series Hellbound engangkat peristiwa supranatural yang menimbulkan kekacauan di tengah masyarakat.

Melalui serial ini, sutradara Yeon Sang-ho menunjukkan kreativitasnya dalam menelaah dunia yang mengalami kekacauan serta bagaimana sekelompok manusia menyikapinya.

Termasuk juga ia menghadirkan berbagai sisi kelam manusia seperti kerapuhan dan rasa takut. 

"Saya ingin mengajukan pertanyaan tentang apa artinya menjadi manusia, dengan cara menghilangkan seluruh pemikiran rasional yang menopang masyarakat sehingga mereka dengan cepat beralih menjadi sebuah kelompok primitif," ujarnya.

Baca Juga: Ini Sinopsis dan Link Nonton Venom 2: Let There Be Carnage

Series Hellbound Masuk dalam daftar Top 10 Netflix


Dalam tiga hari penayangannya sejak tanggal 19 November lalu, Hellbound telah meraih 43,48 juta penonton.

Hellbound pun sukses meraih peringkat teratas dalam daftar 10 tayangan yang paling banyak ditonton di 12 negara.

12 negara itu antara lain adalah Korea Selatan, Singapura, Indonesia, Filipina, dan Hong Kong.

Popularitas Hellbound yang masuk daftar 10 tayangan teratas di 12 negara membuatnya menduduki peringkat satu dalam daftar Global Top 10 TV (Non-English) Netflix.